Friday, October 12, 2012

Pasir Putih di Objek Wisata Pantai Senggigi, Lombok

,

Pasir Putih di Objek Wisata Pantai Senggigi, Lombok - Pantai Senggigi adalah sebuah objek wisata terkenal di Pulau Lombok. Jika di Bali anda bisa menikmati keindahan pantai Kuta, maka saat di Lombok kami sarankan agar anda berkunjung ke Pantai Senggigi. Pemandangan pantainya cukup bagus walaupun belum tertata secara maksimal. Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa anda lakukan disini, misalnya surfing, snorkeling, atau bermain kano.

Jika anda ingin melihat matahari terbenam, silakan anda datang ke bibir pantai saat menjelang malam. Anda akan melihat sunset yang cukup indah disini. Pemandangan alam yang indah di Pantai Senggigi sedikit banyak dipengaruhi oleh letaknya yang strategis. Objek wisata Pantai Senggigi berbatasan langsung dengan Pulau Bali dan memiliki latar Gunung Agung yang menjulang tinggi.

Objek Wisata Pantai Senggigi, Lombok

Sebagai objek wisata yang cukup terkenal di Indonesia, Senggigi menawarkan banyak hal menarik. Salah satunya adalah keindahan alam lautnya. Tidak hanya di Raja Ampat atau Bunaken saja ada pemandangan laut yang indah, namun di Senggigi juga ada. Jika anda tidak percaya anda bisa langsung menyelam di sekitar perairan ini. Anda bisa melakukannya tanpa tabung oksigen karena ombak di pantai ini cukup tenang. Ini karena ada banyak terumbu karang di sekitar pantai yang memecah ombak di tengah. Namun begitu tidak semua kawasan memiliki air tenang. Jika anda ingin melakukan surfing, anda bisa memilih kawasan pantai yang memiliki ombak besar. Hiburan di Objek wisata Pantai Senggigi cukup lengkap. Disini anda bisa menemukan berbagai macam tipe akomodasi, rumah makan, cafe, dan hiburan malam seperti diskotik dsb.

Kelebihan lain dari Pantai Senggigi adalah udaranya yang sangat sejuk. Angin disini sepoi-sepoi, membuat anda mengantuk jika berada di sekitar kawasan ini. Di pagi hingga sore hari anda bisa melakukan berbagai kegiatan santai di pesisir pantai, misalnya berjalan menyusuri pantai sembari melihat birunya air laut dan  menunggu sunset. Sedangkan pada malam hari, anda bisa bermain di sekitar pasir Senggigi dan menikmati hangatnya pasir. Berendam di dalam pasir hangat ini sangat baik untuk kesehatan.

Berbicara tentang pesona Objek wisata Pantai Senggigi, selain airnya yang jernih dan alamnya yang indah, daya tarik lainnya adalah sekumpulan bule yang berjemur di sekitar pantai. Pemandangan seperti ini mungkin sudah lumrah di Kuta, namun yang kita bicarakan adalah Senggigi, pantai yang masih cukup awam di mata wisatawan mancanegara. Suatu saat jika Senggigi sudah benar-benar dikenal di mata dunia, mungkin wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan sama banyaknya dengan wisatawan yang berkunjung ke Bali, khususnya Kuta.

Setelah menikmati keindahan alam Senggigi, anda mungkin tertarik untuk berwisata kuliner. Di sekitar pantai akan akan melihat banyak banyak restoran yang berjajar menanti pelanggan. Harga makanan yang ditawarkan bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Makan malam di pesisir pantai akan menjadi pengalaman spesial dan tak terlupakan bagi anda. Anda juga wajib mencoba masakan-masakan khas lombok seperti Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Beberapa rumah makan juga menyajikan hiburan khusus kepada pelanggannya, misalnya musik dan tari-tarian. Jika anda sudah puas jalan-jalan ke Objek wisata Pantai Senggigi, sebelum pulang anda bisa mencari oleh-oleh khas, seperti perhiasan mutiara atau kaun tenun. Anda bisa menemukan penjual aksesoris unik seperti ini di sekitar pantai.

Jika anda sudah puas bermain ke pantai Senggigi, anda bisa datang ke tempat wisata yang tidak jauh dari pantai ini, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, Pantai Batu Layar, dan Batu Bolong. Batu layar merupakan tempat suci bagi penganut Islam Wetu Telu, yaitu Islam khas Lombok. Sedangkan batu Bolong merupakan sebuah pura yang berdiri di atas batu karang.

0 komentar to “Pasir Putih di Objek Wisata Pantai Senggigi, Lombok”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger