Wednesday, July 18, 2012

Area Hotel di Batam

,

Bingung pilih hotel di batam? tentukan dulu area hotel di batam sesuai tujuan anda ke pulau industri ini.

Batam merupakan sebuah pulau industri dan pariwisata yang sangat sibuk. Boleh dikata batam merupakan pintu gerbang ketiga tersibuk untuk urusan wisman di Indonesia selain Bali dan Jakarta. 

Pulau kecil dengan luas kurang lebih 400Km persegi ini mempunyai kunjungan Wisman sebanyak 1jt lebih di tahun 2011. Belum lagi kedatangan wisatawan lokal dimana tujuan mereka bermacam macam diantaranya untuk bisnis, belanja, wisata, meeting, pelatihan dsb. Sehingga tak heran bila banyak yang PM untuk menanyakan Hotel di batam mana ya yang enak untuk menginap selama di batam? Silahkan anda baca area hotel dibawah ini:

Area Hotel dan Penginapan di Batam adalah sebagai berikut:

Area NAGOYA / JODOH / BATU AMPAR / PENUIN, kawasan ini merupakan pusat ekonomi Pulau Batam yakni sebagai pusat bisnis, belanja, Hotels, Restaurant dan berbagai tempat menarik lainya. Centra pelabuhan laut Cargo dan Harborbay ferry terminal bagi yang mau berkunjung ke Singapore juga terdapat di Batuampar.

Area Bukit Senyum, atau oleh orang bule disebut SMILLING HILL. Dari atas bukit ini anda bisa menikmati panorama Singapore dari kejauhan dengan jelasnya bila cuaca cerah karena hanya berjarak 20km saja dari batam. Disamping itu anda bisa menikmati pemandangan kawasan Industri, Pelabuhan bongkar muat di Batu Ampar serta selat Malaka yang terpadat lalu lintas kapal di dunia. Cukup dekat dengan kawasan Nagoya dan Batam centre bila anda ingin berbelanja dan ke kantor pemerintahan

BATAM CENTRE. Area ini merupakan Pemerintahan kota Batam dimana terdapat hotels, Mesjid Raya dan Komlek Asrama Haji, Vihara Buhda Marethia yang terbesar di Asia, mega mall, restaurant, Kantor Walikota Batam, Gedung DPRD Kota Batam, Ferry Terminal untuk penyebrangan ke Singapore dan Johor Bahru / Malaysia, dan beberapa kantor pemerintahan lainnya.

Area NONGSA. Merupakan salah satu resort wisata terbaik di batam dimana terdapat beberapa Hotel berbintang seperti Turi Beach Cottage yang berdesign Bali, Nongsa Point Marina Cottage, Pura Jaya Beach Hotel, Batam View Beach Hotel dan beberapa lapangan Golf bertaraf Internasional serta didukung Ferry Terminal Internasional ke Singapore. Namun area ini cukup jauh ke pusat keramaian Nagoya maupun Batam centre. 

Area BARELANG, disini anda dapat menyaksikan 6 Jembatan yang menghubungi Batam dengan 7 pulau lainnya; Toton—Nipah—Setokok—Rempang—Galang dan Galang Baru, dan diantara jembatan yang paling cantik dan unik yaitu jembatan gantung dengan panjang 640m. Dipulau Senggarang anda juga dapat menyaksikan bekas peninggalan penampungan pengungsi Vietnam yg dikelola oleh PBB dan pulau ini pernah menampung pengungsi hingga 200 ribu orang dibawah pengawasan UNHCR. Di area ini sedang dikembangkan resort wisata dekat dengan jembatan I barelang yang meliputi hotel dan restoran. Pemandangan cukup indah menawan, namun jauh dari pusat keramaian nagoya maupun batam centre. 

Area Marina City / Sekupang. Area marina city dan sekupang juga merupakan salah satu resort wisata terbaik di batam dimana terdapat beberapa Hotel berbintang seperti harris resort, sijori resort, KTM, dll serta beberapa lapangan Golf bertaraf Internasional serta didukung Ferry Terminal Internasional Sekupang dan marina city ke Singapore. Cukup jauh dari pusat keramaian nagoya/batam centre, tapi dekat dengan kawasan industri tanjung uncang dan kawasan industri sekupang. Silahkan klik link Hotel di Sekupang Batam untuk mengetahui lebih detailnya.

Di artikel berikutnya anda bisa menemukan nama nama hotel di batam untuk masing masing area diatas. Namun sangat disarankan bila memilih area hotel di batam mana yang cocok bagi anda menginap maka sebaiknya sesuaikan dengan tujuan anda datang, apakah untuk berbelanja, urusan ke pemerintahan, ataukah untuk urusan kerjaan.

2 komentar to “Area Hotel di Batam”

  • July 18, 2012 at 7:41 AM
    ryoneri says:

    gan ulas tuntas tentang bukit senyum batam secara detail donk....

  • July 21, 2012 at 9:32 PM

    Nggak banyak yang bisa di ulas mengenai Bukit Senyum mas Ryoneri.

    namun yang jelas, kenapa dinamakan bukit senyum adalah karena dulunya tempat ini banyak yang senyum senyum bila sore telah menjelang hingga larut malam.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger