Skip to main content

Mengatasi Migrain Dengan Cepat

Mengatasi Migrain Dengan Cepat - Hampir semua orang pernah merasakan migrain atau sakit kepala sebelah. Umumnya, gejala migren berawal dari rasa pusing. Berikutnya, melebar hingga rasa seperti ditusuk-tusuk pada salah satu bagian kepala. Tak jarang nyeri tersebut membuat mata terasa perih hingga mengeluarkan air. Gejala migrain memang kerap membuat orang sulit beraktivitas.

Ada macam-macam hal yang menyebabkan migrain, seperti kurang istirahat, terlalu lelah, berada terlalu lama di luar dibawah terik sinar matahari, hingga faktor makanan.

Nah, jika anda sering menderita migrain, berikut ini adalah beberapa tips dan cara mengatasi migrain yang mungkin tidak anda ketahui.

Mengatasi Migrain dengan 5 cara Cepat
  1. Upaya paling umum dan yang paling ampuh untuk mengatasi migrain adalah segera beristirahat. Jika perlu, minumlah obat sebelum tidur. Umumnya, gejala migren akan hilang sendiri begitu anda bangun dari tidur.
  2. Terapi sederhana untuk mengatasi migrain adalah dengan memberi pijatan sederhana ke bagian kepala yang sakit. Cara ini bisa sedikit membantu mengurangi nyeri pada migrain. 
  3. Mencukupi kebutuhan akan cairan juga merupakan salah satu cara mengatasi migrain. Umumnya, saat cairan tubuh mengalami defisit, penyakit migrain lebih mudah menyerang.
  4. Kandungan kafein pada kopi juga diyakini bisa meredakan migrain, meskipun adaptasi tubuh setiap orang berbeda-beda. Adakalanya, mereka yang tidak cocok justru malah memperburuk kondisi migren yang sedang dialami.
  5. Menggosokkan minyak seperti basil, kayu putih, telon, lavender, dsb juga membantu mengatasi migrain. Oleh karenanya, penting juga menyediakan minyak-minyak diatas di dalam tas anda agar bisa digunakan sewaktu-waktu.
Demikianlah informasi mengenai Mengatasi Migrain Dengan Cepat. Semoga bermanfaat :-)

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan