Wednesday, August 20, 2014

Formasi Lowongan dan Penerimaan CPNS 2014

,

Pendaftaran CPNS 2014 akan resmi segera diumumkan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka untuk melakukan seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini. Seperti halnya apa yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode tahun anggaran 2013. Alasannya adalah banyak kuota CPNS baru di tahun 2013 yang tidak terisi.

Formasi cpns guru dan tenaga kesehatan perawat adalah merupakan bagian dari prioritas formasi cpns 2014. Demikian adalah juga seperti yang diungkapkan oleh mentri PAN RB seperti yang dilansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia www.setkab.go.id yang tercantum dalam pemberitaan dengan judul Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Tahun 2014.

Karena memang kuota cpns tahun 2014 memang banyak diminati. Hal ini juga terkait dengan peraturan pemerintah mengenai kenaikan gaji pns tiap tahun dan juga dengan adanya gaji ke 13 PNS yang tiap tahun juga dikeluarkan oleh pemerintah kita. Baca informasi terbaru terupdate mengenai hal ini di artikel berikut ini yaitu di Gaji PNS Naik Dan Gaji Ke 13 Tahun 2014.

Formasi Lowongan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014

Tahun ini kita akan buka untuk umum sekitar 100 ribu (CPNS), kita perlu orang-orang yang baik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan Azwar di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2) dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet.

Deputi Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan pendaftaran secara online, melalui portal nasional Panselnas pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Instansi yang membuka formasi CPNS, kata Setiawan, dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 - 24 Agustus 2014. Setiawan menambahkan, instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. (setkab.go.id)

Selain dari kalangan umum, pemerintah juga akan menerima PNS dari pegawai honorer. Ia mengatakan saat ini ada sekitar 600 ribu peserta dari pegawai honorer yang ingin naik pangkat menjadi PNS. "Kita prioritaskan untuk guru dan perawat. Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap," kata Azwar Abubakar.

Pemerintah Republik Indonesia, lanjut Azwar, menjamin tes CPNS akan adil, dengan menggunakan sistem komputerisasi Tes CPNS dengan Sistem CAT di tahun 2014 ini dalam tes seleksi penerimaan cpns di tahun ini. Meski begitu, ada keluhan dari beberapa daerah, karena putra daerah yang lolos sangat sedikit.

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (KIP) Kemen PAN-RB mengatakan terkait dengan jadwal rekrutmen seleksi penerimaan cpns 2014 bahwasannya proses teknis tahapan CPNS 2014-2015 bakal mulai dijalankan Maret mendatang. Di antaranya adalah mulai membuka usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah. Dia juga menuturkan tes CPNS 2014 ini fokus diisi oleh pelamar umum. Baca juga informasi update mengenai Pendaftaran Online CPNS 2014 di website resmi panselnas.

Membaca informasi diatas maka sepertinya nantinya penerimaan cpns kemendikbud 2014 nantinya di laman website cpns.kemdikbud.go.id akan membuka formasi guru dan dosen serta pendidik yang lebih banyak daripada di tahun 2013 ini.

Demikian juga dengan pendaftaran cpns kemenkes 2014 ini nantinya di laman ropeg.kemenkes.or.id akan banyak formasi tenaga kesehatan khususnya perawat, dokter apoteker, bidan dan lain-lain.

0 komentar to “Formasi Lowongan dan Penerimaan CPNS 2014”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger