Friday, July 11, 2014

Teknik Membersihkan Wajah Yang Benar

,

Langkah awal dan krusial dalam perawatan kulit wajah adalah Mencuci wajah dengan benar. Disamping berguna agar nutrisi produk perawatan menjadi mudah meresap kedalam pori pori, kulit yang bersih dan sehat akan memudahkan aplikasi riasan wajah semakin lembut hasilnya. Berikut teknik membersihkan wajah yang benar dan perlu diketahui ketika anda akan mencuci wajah:

Ini Teknik Yang Benar

Rasa malas membersihkan wajah usai beraktifitas, biasanya membuat kita asal- asalan membersihkan wajah. Padahal tak perlu lama-lama mencuci wajah, yang penting tekniknya tepat. Awali dengan membasahi kulit wajah dengan air hangat, ambil sedikit facial foam, oleskan ke wajah dengan gerakan memutar ke arah atas lalu ke bagian tengah wajah dank e arah luar secara merata. Bilas wajah dengan air dingin. Tak perlu digosok kuat, tapi yang penting lakukan secara merata, agar tak ada sisa riasan yang terbawa tidur dan besoknya Anda harus bangun dengan jerawat baru.

Pilih yang Menenangkan

Pembersih wajah dengan wangi buah atau bunga memang menyenangkan. Tapi, bila pewangi ini mengandung alkohol atau zat pewangi sintetis kadang tidak bersahabat di kulit sensitif. Bagi Anda yang memiliki riwayat wajah sensitif atau mudah kering sebaiknya hindari jenis ini. Pembersih wajah dengan kandungan alami (bebas alkohol) dan berjenis aromatherapy lebih banyak memberi manfaat kesegaran. Wanginya yang lembut dan menenangkan, pasti ampuh mengembalikan mood Anda yang telah lelah beraktifitas seharian.

Cegah Iritasi

Tekstur produk pembersih wajah sangat penting. Umumnya pembersih wajah yang mengandung butiran scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Hati-hati. Zat ini berpotensi menyebabkan kemerahan terutama bila kulit terlalu sering dibersihkan atau terlalu kuat digosok. Bila berlangsung terus menerus, kulit berubah menjadi lebih sensitif dan lekas iritasi.

Mitos Kulit Kesat

Kulit kesat setelah membersihkan wajah rasanya menjadi hasil yang diharapkan. Bahkan kita berkali-kali membasuh wajah saat kulit masih terasa ‘agak licin’. Padahal pembersih wajah yang baik tak selalu membuat kulit terasa kesat. Justru tekstur kulit yang terasa lembab menunjukkan bahwa produk pembersih bekerja. Kulit yang terasa kesat itu berarti kelembaban alaminya terkikis.

Cermati Kandungannya

Di pasaran saat banyak beredar product pembersih yang menawarkan banyak kelebihan semisal mengangkat komedo, mencerahkan, maupun menawarkan kelembaban sepanjang hari. Namun anda wajib berhati-hati akan adanya kandungan merkuri dan paraben, dimana kedua bahan ini bisa menimbulkan iritasi dan juga merusak organ tubuh. Dibandingkan produk berbahan alami, produk produk kimiawi biasanya sering menimbulkan reaksi alergi di kulit sensitif.

0 komentar to “Teknik Membersihkan Wajah Yang Benar”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger