Sunday, November 3, 2013

Profil Biodata Ravi Murdianto

,

Profil Biodata Ravi Murdianto - Kiper Timnas Indonesia U19. Semenjak timnas U19 mengalahkan kesebelasan macan Asia Korsel, nama Ravi Murdianto secara otomatis melambung tinggi dan menjadi idola di kalangan remaja dan masyarakat.

Sosoknya yang tinggi, disamping keahliannya menangkap bola dan penampilannya yang tenang di bawah mistar dan tidak cepat panik sangatlah pantas menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang andalan Timnas U19 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Dimulai saat kelas 2 Sekolah Dasar, Ravi sudah belajar sepak bola bersama dengan SSB Putra Bersemi di Kecamatan Tegowano, dimana saat itu bermain sebagai gelandang dan striker. Namun semenjak kelas 4 SD Ravi dipindah posisinya sebagai kiper karena tubuhnya cukup tinggi. Saat kelas VI SD oleh ibunya si Ravi, dia kemudian dipindahkan ke SSB Tugumuda Semarang.

Semenjak tampil memukai bersama Timnas U19 Indonesia, pamor sang kiper ini bisa dipastikan bakal meroket dan akan semakin banyak kalangan yang mencari info mengenai profil biodata Ravi Murdianto ini. Semoga dalam pelatnas jangka panjang U19 bersama team pelatih yang dikepalai Indra Sjafri nanti Ravi akan semakin mantap mengawal gawang Timnas Indonesia U19 dan akan semakin berkembang baik mental dan skill nya bersama Garuda Muda Indonesia.

Profil Biodata Ravi Murdianto
Nama Lengkap                : Ravi Murdianto
Tempat dan tanggal Lahir  : Grobogan, 8 Januari 1995
Tinggi Badan                    : 183 cm
Posisi                               : Penjaga Gawang/Kiper
Ayah                                : Hery Supriyanto
Ibu                                   : Murminal

Karier Sepakbola :
2012 Timnas U-17 Indonesia
2013 Timnas U-18 Indonesia
2013 Perserang Serang (Divisi I)
2013 Timnas U-19 Indonesia

Karir dan prestasi sang kiper idola ini sudah terlihat semenjak dirinya bergabung di Timnas U17 Indonesia. Yakni bersama team telah sukses mengantarkan team Indonesia menjuarai turnamen HKFA tahun 2012. 1 tahun berikutnya, sang pelatih Indra Sjafri kembali memanggil dan mempercayai Ravi sebagai kiper utama Timnas U19 Indonesia dan team indonesia berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-19 2013.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, Garuda Muda Indonesia U19 berhasil menaklukkan Korsel 3-2 sehingga Indonesia lolos ke putaran final piala Asia (AFC) 2014

Semoga artikel Profil Biodata Ravi Murdianto ini berguna bagi anda.

0 komentar to “Profil Biodata Ravi Murdianto”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger