Wednesday, October 30, 2013

Profil Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang

,

Berikut Profil Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang:

            Nama Lengkap    : Paulo Oktavianus Sitanggang
            Alias                    : Paulo | Oktavianus | Sitanggang
            Tanggal Lahir       : 7 Oktober 1995
            Tempat Lahir       : Sumatera Utara
            Kebangsaan        : Indonesia Posisi Gelandang
            Tingg                  i: 163 cm

Dari namanya yang bermarga Sitanggang, tentunya kita segera tau bahwa tentunya Paulo mempunyai asal usul dari Sumatra Utara. Memang Paulo Oktavianus Sitanggang lahir di Sumatera Utara, pada tanggal 17 Oktober 1995. Sebelum bergabung dengan Timnas U19 dia merupakan salah satu pemain Jember United berposisi sebagai gelandang.

Dari kecil, Paulo memang sudah terlihat mempunyai bakat dan minat yang cukup tinggi terhadap sepak bola. Oleh karenanya tak heran bila kemudian orang tuanya memasukan dirinya ke sekolah sepak bola di SSB Kurnia Medan. Namun tidak berselang lama kemudia dia memutuskan untuk berlatih di SSB yang dipimpin ayahnya sendiri yakni di Surya Putra Mariendal Medan.

Ditahun 2011, paulo yang mempunyai potongan rambut ala samurai jepang ini mengikuti seleksi All Star Team Challenge yang dihelat oleh AC Milan Junior Camp. Paulo lolos untuk masuk ke dalam daftar 18 pesepakbola muda yang dibawa ke San Siro, Milan, namun kemudian dia tak bernasib mujur tidak bisa berangkat ke italia karena mengalami cidera.

Walaupun begitu Paulo tetap bersemangat menatap masa depannya dengan terus giat berlatih. Disaat kelas 2 SMA, dia pun memutuskan untuk merantau ke kota tape Jember – Jatim dan bergabung menjadi pemain sepak bola profesional yakni Jember United.

Ditahun 2013 Paulo mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19, dan pelatih Indra Syafri tertarik untuk memasukkan Paulo kedalam 20 pemain yang dibawa ke turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Paulo akhirnya memperkuat timnas U19 Indonesia di ajang Kualifikasi Kejuaraan U19 AFC melawan Laos dimana dia menggantikan Mohamad Hargianto di menit ke-43. Setelah dia masuk, timnas U19 berhasil menambah tiga gol setelah sebelumnya unggul satu gol termasuk golnya di menit ke-84 pada hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Indonesia U-19.

Dalam laga berikutnya Kualifikasi Kejuaraan U19 AFC 2014 melawan Filipina, umpan terobosan Paulo sukses diterima Yabes Roni, yang menghasilkan satu gol lima menit sebelum pertandingan berakhir dengan hasil akhir 2-0 untuk Indonesia.

Silahkan anda tambahkan comment untuk Profil Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang ini

0 komentar to “Profil Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger