Tuesday, October 29, 2013

Profil Biodata Evan Dimas

,

Profil Biodata Evan Dimas....siapa tak kenal dia saat ini? Laganya beberapa waktu lalu menyebabkan namanya melambung di seantero Nusantara. Pria berusia 18 tahun ini, tepatnya kelahiran 13 Maret 1995 menjadi salah satu andalan tim Garuda Muda Indonesia U 19.

Dia yang bermain di tengah lapangan sebagai pengatur serangan sekaligus menjadi kapten kesebelasan ini beberapa waktu lalu sukses mengantarkan Indonesia meraih gelar AFF 2013 dengan mempecundangi Vietnam lewat drama adu penalti di Sidoarjo, Jawa Timur.
Tentu saja si Evan bukan satu satunya penentu kesuksesan Tim Nasional U 19. Keberhasilan mereka adalah keberhasilan team dibawah asuhan pelatih Indra Syafrie. Bravo Garuda Muda U19, semoga bertambah jaya ditahun mendatang.

Berikut Profil Biodata Evan Dimas

  • Nama Lengkap : Evan Dimas Darmono
  • Tanggal Lahir    : 13 Maret 1995
  • Tempat Lahir    : Surabaya
  • Zodiac              : Aries
  • Kebangsaan      : Indonesia
  • Posisi                : Gelandang merangkap Kapten Kesebelasan
  • Ayah                 : Condro Darmono
  • Ibu                    : Ana
Untuk tingkat nasional, Evan menapakkan karirnya di tingkat U-17, dimana sebelumnya dia dan team Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong di tahun 2012. Evan juga mewakili Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk ‘The Chance’ dan menjadi salah satu dari 100 anak seluruh dunia yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

Di tahun 2013, Evan dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Evan kemudian terpilih sebagai kapten tim menggantikan Gavin Kwan Adsit yang sedang trial di klub CFR Cluj.

Di kejuaraan AFF 2013 beberapa waktu lalu, Evan mencetak gol sebanyak 5 kali yang menobatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Indonesia dan Indonesia berhasil meraih juara AFF untuk pertama kalinya.

Tak hanya sampai disitu, beberapa minggu berikutnya Team Garuda Muda U19 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan di Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014. Di pertandingan penentuan grup melawan juara bertahan ini Korea Selatan, Evan berhasil mencetak hattrick yang membuat Indonesia unggul melawan korea Selatan dengan skor 3-2, dan membawa Indonesia lolos diputaran final tahun 2014 yang akan datang.

Semoga profil biodata Evan Dimas ini berguna bagi anda yang sedang mencarinya.

0 komentar to “Profil Biodata Evan Dimas”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger