Wednesday, April 24, 2013

Daftar Hotel Penginapan Murah di Lamongan

,

Anda akan mencari Daftar Hotel Penginapan Murah di Lamongan? Sebelum menginjak ke daftar tersebut, berikut selayang pandang mengenai kota bahari ini. 

Lamongan adalah sebuah daerah tua yang sudah dikenal sejak beberapa ratus tahun silam, dan berada diareal pesisir utara Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari areal perbukitan. 


Kabupaten ini mempunyai beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan layak dikomersialkan baik untuk wisatawan domestik maupun asing, khususnya di daerah pantai. Beberapa objek wisata yang banyak dikunjungi dan dikenal oleh masyarakat Indonesia diantaranya adalah: 

Wisata Bahari Lamongan ( WBL ) 
Berada di Pantura Lamongan, yakni di Kecamatan Paciran. Daerah ini dulunya dikenal sebagai Pantai Tanjung Kodok karena terdapat karang yang menjorok ke laut menyerupai katak. Wisata Bahari Lamongan dibangun pada tahun 2004 dan dikembangkan dengan konsep sebagai Wisata Bahari dan Wisata Fantasi modern diatas areall tanah seluar 17 Hektar. Disamping menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat souvenir atau cinderamata, kuliner, pasar buah dan pasar ikan laut juga terdapat berbagai ragam fasilitas wahana hiburan yang kurang lebih berjumlah 65 jenis, dan 43 diantaranya merupakan fasilitas gratis. Diareal ini juga terdapat fasilitas untuk melakukan RU’KIYAT sebagai penentu awal puasa bulan romadhon. Bila anda ingin menginap dikawasan wisata ini juga terdapat Hotel Tanjung Kodok Beach Resort . Jarak dari kota lamongan ketempat wisata ini kurang lebih 44 km ke arah utara. 

Makam Sunan Drajat Sunan Drajat ( Raden Qosim )
merupakan salah satu wali songo yang terkenal sebagai tokoh sentral penyebaran agama islam di pulau jawa. Makam ini berada di desa Drajat Kec. Paciran, +- 38Km ke arah utara Lamongan. Pada zamannya, Sunan drajat sangat dikenal dan dikagumi oleh pengikut – pengikutnya karena selain sebagai Tokoh Penyebar agama islam, digdaya atau sakti mandraguna, juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Dalam areal makam terdapat sebuah museum tempat penyimpanan benda – benda kuno peninggalan Sunan Drajat. Anda bisa menyaksikan Al – Quran dari Daun Lontar, Guci, Uang Logam kuno, Gamelan Singomengkok, dan benda benda peninggalan lainnya. 

Makam Sunan Sendang Duwur (R. Noer Rochmat)
Berada di Desa Sendang Duwur Kec. Paciran. Masyarakat setempat lebih mengenal sebutan makam Sunan Sendang Duwur dibandingkan nama aslinya yakni R. Noer Rachmat. Beliau merupakan salah satu tokoh penyebar agama islam, disamping mempunyai kadigdayaan yang tinggi setingkat dengan Sunan Drajat. Dikomplek ini anda bisa menyaksikan banyak peninggalan benda – benda kuno yang sekarang masih terawat dengan baik didalam masjid sendang duwur. Peninggalan situs – situs sejarah yang berada di kompleks makam berarsitektur tinggi yang menggambarkan perpaduan Kebudayaan Hindu dan Islam ( terlihat bentuk gapuro gerbang masuk kompleks makam dan Gapuro yang berada didalam kompleks makam ). Disamping tempat wisata Budaya, Sendang Duwur merupakan penghasil kerajinan batik khas lamongan, dimana sudah diakui oleh Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui UNESCO, sebagai warisan budaya dunia. 

Disamping 3 tempat wisata tersebut diatas, lamongan masih mempunyai banyak tujuan wisata mulai kuliner, pengrajin batik dan tujuan wisata lainnya. 

Daftar Hotel Penginapan di Lamongan. 
Berikut Daftar Hotel Penginapan Murah di Lamongan yang direkomendasikan, silahkan anda download file Hotel Lamongan

0 komentar to “Daftar Hotel Penginapan Murah di Lamongan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger