Tuesday, January 8, 2013

Uniknya Pelangi Sarwa Rupa di Curug Sewu, Jawa Tengah

,

Uniknya Pelangi Sarwa Rupa di Curug Sewu, Jawa Tengah - Wisata curug atau air terjun banyak terdapat di Jawa Tengah, salah satunya adalah Curug Sewu. Disini anda bisa melihat pemandangan alam yang indah dan udara sejuk khas pegunungan. Perjalanan menuju air terjun yang sedikit berliku tidak akan terasa jika anda sudah sampai di lokasi. Melihat air mengalir dan gemericik air jatuh dari atas akan membuat anda merasakan sensasi yang menyenangkan.

Objek Wisata Curug Sewu Jawa Tengah

Nama Curug Sewu berasal dari sebuah desa di sekitar tempat ini yang bernama Desa Sewu. Desa ini berada pada jarak 44 km dari Kota Kendal. Menurut cerita lain, Nama Curug Sewu terbentuk karena air terjung ini memiliki struktur yang bertingkat-tingkat. Di dalam Bahasa Jawa, Sewu memiliki arti seribu, dan Curug berarti air terjun dalam bahasa Sunda. Jika digabungkan, akan memiliki makna air terjun bertingkat sesuai dengan keadaan sebenarnya. Air terjun Curug Sewu terdiri atas 3 tingkat dengan ketinggian masing-masing 15 meter, 20, meter, dan 45 meter. Jadi total ketinggian Curug Sewu dari atas ke bawah adalah 80 meter. Curug Sewu adalah air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Ada satu pemandangan menarik yang bisa anda lihat disini. Pada momen-momen tertentu pelangi akan tercetak indah di sekitar Air Terjun Curug Sewu. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang berkunjung ke tempat ini. Pelangi yang muncul memiliki gradasi yang indah membuat kita takjub saat melihatnya.

Objek Wisata Curug Sewu Jawa Tengah 2

Untuk melihat pemandangan Curug Sewu secara menyeluruh, anda bisa naik ke sebuah menara yang dibangun di sekitar tempat ini. Dari sana anda bisa meneropong pemandangan di sekitar Curug Sewu. Inilah yang membuat Air Terjun Curug Sewu unik, anda tidak hanya bisa melihat pemandangan air terjun dari bawah, namun juga dari atas. Lingkungan di sekitar tempat ini sangat asri dan alami walaupun  sudah dihuni oleh manusia . Selain mengandalkan pesona air terjun, di sekitar Curug Sewu juga terdapat telaga yang indah. Untuk sampai kesana, anda harus berjalan kaki sejauh 2 km.

Objek Wisata Curug Sewu Jawa Tengah 3

Pemerintah Kabupaten Kendal belakang sedang gencar melakukan renovasi pada objek wisata Curug Sewu agar wisatawan semakin tertarik untuk datang kesini. Salah satu fasilitas yang diharapkan bisa menarik minat wisatawan adalah lapangan olahraga serta tempat konservasi satwa langka. Wahana lain yang juga dipersiapkan di sekitar tempat ini adalah jet coaster untuk berkeliling di sekitar air terjun.

Objek Wisata Curug Sewu Jawa Tengah 4

Akses ke Objek Wisata Curug Sewu sangat mudah. Dari kota Kendal, tempat ini bejarak sekitar 44 km. Kota Kendal mudah diakses dari berbagai arah, misalnya dari jalur Pantura Jawa Tengah yang menghubungkan Semarang dan Pekalongan. Jika sudah sampai ke kendal, selanjutnya anda perlu mengikuti rute Cepiring, Weleri, hingga sampai ke Sukorejo. Objek Wisata Curug Sewu juga bisa ditempuh lewat Parakan dari Kebumen atau Temanggung. Karena jalan yang sudah cukup baik, anda bisa datang kesini naik kendaraan roda dua maupun roda empat. Walaupun sudah memiliki aspal yang halus, namun medan yang dilalui cukup berliku-liku. Oleh sebab itu, jika anda ingin berkunjung kesini dengan motor, siapkan fisik dan stamina anda.

Objek Wisata Curug Sewu Jawa Tengah 5

Fasilitas di dalam Objek Wisata Curug Sewu sudah lumayan lengkap. Tempat parkir, tempat ibadah, toilet, penginapan, gedung untuk pertemuan, dsb sudah tersedia disini. Dengan akses yang mudah dan fasilitas yang lengkap, anda bisa menghabiskan liburan di tempat ini tanpa perlu khawatir akan berbagai hal.

Itu tadi sedikit informasi liburan ke Objek wisata Curug Sewu di Jawa Tengah. Selamat berlibur.

0 komentar to “Uniknya Pelangi Sarwa Rupa di Curug Sewu, Jawa Tengah”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger