Thursday, January 3, 2013

Tips Melancong ke Ubud Bali

,

Tips Melancong ke Ubud Bali - Bali memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Jika anda ingin liburan ke tempat yang menarik dengan nuansa budaya yang kental, maka Ubud adalah pilihan yang tepat. Ubud adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Gianyar. Menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Bali membuat Ubud mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Jika anda bertanya-tanya soal tranportasi, Ubud memiliki sarana transportasi yang cukup baik. Tidak hanya itu, berbagai infrastruktur pendukung lain seperti akomodasi, rumah makan, dll juga sudah tersedia disini. Harga yang ditawarkan sangat variatif dan mampu menyesuaikan dengan kantong siapa saja.

Tips Melancong ke Ubud Bali

Untuk melancong ke Ubud, anda bisa memakai beberapa macam kendaraan. Yang pertama adalah dengan shuttle bus. Untuk menaiki kendaraan ini, anda hanya perlu mempersiapkan dana sekitar Rp. 50.00,- saja. Alternatif kendaraan lainnya adalah taxi, namun harganya akan sangat mahal karena sudah lintas kabupaten. Untuk solusi yang lebih murah anda bisa mencoba mobil rental yang harganya sekitar Rp. 250.000,- langsung dengan sopir. Motor juga bisa dipakai, namun jika anda masih buta dengan jalan ke Ubud, sebaiknya anda tidak coba-coba karena bisa tersesat. Kendaraan lain yang bisa anda pakai untuk berwisata ke Ubud adalah bemo. Bemo banyak terdapat di terminal Batubulan, Gianyar. Dari sini anda bisa melanjutkan perjalanan hingga ke pusat Kota Ubud. Sedangkan jika anda ingin kembali ke terminal, anda bisa naik Trans Sarbagita.

Untuk berkeliling ubud, silakan menyewa mobil. Anda tidak bisa menemukan taksi yang berkeliling Ubud, yang ada hanya kendaraan sewa mirip taxi. Kendaraan ini banyak terdapat di pusat Kota ubud, tarifnya beragam mulai dari Rp. 150.000,-. Karena Ubud memiliki daerah yang sangat asri, tidak ada salahnya jika anda berkeliling dengan sepeda. Hotel juga biasanya menyediakan fasilitas transportasi kepada tamu. Jadi jika anda menginap pada sebuah hotel, cobalah bertanya kepada resepsionis apakah menyediakan fasilitas transportasi atau tidak. Jika iya, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk berkeliling Ubud. Pilihan terakhir adalah dengan berjalan kaki. Ubud bukanlah kota besar, jadi walaupun tersesat anda bisa dengan mudah mencari jalan pulang. Ada beberapa tempat ramai di sekitar Ubud, seperti Jalan Hanoman, Jalan Raya Ubud, dan Jala Monkey Forest.

Hal lain yang perlu anda persiapkan saat melancong ke Ubud tentu saja penginapan. Berbicara soal penginapan, Ubud terkenal dengan arsitektur bangunannya yang khas Bali. Jadi beberapa penginapan mungkin akan terlihat seperti rumah pribadi. Harga yang ditawarkan antar setiap penginapan berbeda-beda, tergantung dari layanan dan ditawarkan. Untuk penginapan yang murah, anda bisa mencarinya d sekitar Jalan Monkey Forest dekat Puri Saren Agung Ubud. Sedangkan untuk penginapan mewah dengan tarif 500 ribu hingga jutaan rupiah per malam bisa anda cari di Jalan Hanoman dan Jalan raya Ubud.

Untuk konsumsi, ada beberapa pilihan menu yang bisa anda coba. Jika anda ingin masakan Barat, anda bisa berkunjung ke restoran Nuri’s, Taco, dan Burrito. Sedangkan untuk makanan khas Bali, anda anda bisa menemukan di berbagai tempat. Harganya pun relatif lebih murah. Salah satu makanan Bali yang sebaiknya anda coba adalah nasi campur Kedewatan.

Melancong ke Ubud belum lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh khas di tempat tersebut. Ubud terkenal sebagai surganya benda-benda seni. Untuk memenuhi hasrat belanja anda terhadap benda kesenian Bali, silakan datang ke Pasar Seni Sukawati. Disini anda bisa menemukan berbagai pernak-pernik khas Bali. Ubud termasuk tempat wisata yang tenang, jadi disini merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran. Berbagai aktivitas menarik seperti berkeliling desa, rafting, mengunjungi museum seni dan tempat bersejarah bisa anda lakukan disini.

Nah, itu adalah beberapa tips melancong ke Ubud Bali. Semoga bermanfaat buat anda.

0 komentar to “Tips Melancong ke Ubud Bali”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger