Tuesday, January 1, 2013

Piknik Yuk ke Air Terjun Blang Kolam!

,

Piknik Yuk ke Air Terjun Blang Kolam! - Aceh terkenal dengan keindahan alamnya. Jika anda setuju, silakan datang ke objek wisata Air Terjun Blang Kolam. Ini merupakan salah satu air terjun yang menjadi favorit di Lhokseumawe. Tempat wisata ini pernah terbengkalai saat Aceh mengalami kerusuhan, namun sekarang sudah bangkit lagi dan dikelola dengan baik oleh pemerintah. Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sido Mulyo, 21 km dari arah Lhokseumawe. Untuk sampai ke tempat ini sangat mudah, anda bisa berkunjung dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang disebut dengan labi-labi. Alternatif transportasi lainnya adalah becak motor. Ada beberapa jalur yang bisa anda pilih untuk sampai ke Air Terjun Blang Kolam, yang pertama adalah melalui daerah Cunda. Di sepanjang jalan anda akan melihat beberapa penunjuk jalan menuju lokasi Blang Kolam. Jalur kedua adalah lewat Krueng Geukuh, di jalur ini penunjuk jalannya juga sudah sangat jelas sehingga anda tidak mungkin tidak perlu bertanya lagi kepada warga sekitar. Jika anda ingin menaiki becak motor untuk sampai kesini, siapkan uang sekitar Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,-.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Saat sampai di lokasi wisata, anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat. Sedikit mahal memang, namun soal keamanan anda tidak perlu khawatir. Setelah masuk area parkiran, anda akan melihat sebuah pintu masuk berupa sebuah gerbang. Silakan ikuti gerbang tersebut untuk sampai ke lokasi utama Air Terjun Blang Kolam. Medan yang harus ditempuh untuk sampai ke air terjun cukup menantang, pasalnya anda harus menuruni sebanyak 660 anak tangga. Walaupun melelahkan, namun di sisi kiri dan kanan adalah pemandangan alam yang indah, jadi anda tidak akan merasa terlalu capek melakukan perjalanan.
Air Terjun Blang Kolam Aceh 2
Dengan ketinggian sekitar 75 meter, Air Tejun Blang Kolam memiliki keindahan yang luar biasa. Selain memiliki kucuran air yang deras, air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan yang asri. Anda bisa menikmati keindahan air terjun dengan duduk-duduk di sana. Selain itu disini juga terdapat penjual makanan dan minuman. Jadi saat anda merasa lapar atau haus, anda bisa beristirahat disana. Fasilitas lain yang terdapat di sekitar lokasi adalah toilet dan mushola. Listrik juga sudah menjangkau tempat ini, sehingga jika anda perlu mengecas hp atau laptop, anda bisa menggunakan fasilitas ini. Berkunjung ke objek wisata Air Terjun Blang Kolam, anda tidak hanya bisa datang, menikmati keindahan, lalu pergi. Agar liburan lebih meriah, anda bisa datang bersama keluarga atau teman untuk berpiknik ria. Silakan bawa berbagai perlengkapan piknik dan siapkan acara makan-makan bersama keluarga sambil menikmati keindahan Air terjun Blang Kolam.

Air Terjun Blang Kolam Aceh 3
Oiya, ada beberapa tips penting yang perlu anda ikuti saat berkunjung ke Air Terjun Blang Kolam. Pertama anda harus berhati-hati saat menuruni tangga. Mengapa? Anak tangga tersebut sudah banyak ditumbuhi lumut sehingga sangat licin. Selain itu beberapa anak tangga sudah mengalami kerusakan. Berikutnya perhatikan cuaca sebelum berkunjung datang kesini. Jika di bawah tiba-tiba turun hujan, anda akan kerepotan untuk naik ke atas, paling-paling anda harus berteduh di warung makan. Hal seperti sangat mengganggu bukan? Oleh sebab itu anda harus lebih siaga tentang cuaca. Selain itu, Air Terjun Blang Kolam umumnya ramai pada hari-hari libur. Jika anda ingin wisata yang lebih tenang bersama keluarga, hindari berkunjung pada hari libur.

Air Terjun Blang Kolam Aceh 4

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang objek wisata Air Terjun Blang Kolam. Selamat berkunjung.

0 komentar to “Piknik Yuk ke Air Terjun Blang Kolam!”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger