Friday, January 11, 2013

Menyusuri Pantai Losari, Ikon Kota Makassar

,

Menyusuri Pantai Losari, Ikon Kota Makassar - Indonesia adalah Negara Maritim, jadi wajar memiliki banyak kawasan pantai eksotis. Salah satu pantai yang sangat menarik di untuk dikunjungi adalah Pantai Losari yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai Losari merupakan ikon kota Makassar. Pantai ini berada tepat di pusat Kota Makassar, yakni di Jl. Penghibur. Saat anda mendengar kata Makassar, mungkin anda akan langsung teringat dengan Pantai Losari. Lalu apa saja keistimewaan dari pantai ini? Berbeda dari pantai pada umumnya, di pantai anda tidak akan menemukan pasir, melainkan beton. Beton yang berada di sepanjang bibir pantai tersebut difungsikan untuk menahan air laut.

Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan

Keunikan lainnya adalah di sepanjang pantai ada banyak sekali warung yang menjajakan makanan dan minuman. Begitu panjangnya deretan warung tenda ini hingga mencapai jarak 1 kilometer. Wow! Anda bisa berwisata kuliner sepuas-puasnya disini. Masih ada keunikan lain yang dimiliki oleh Objek Wisata Pantai Losari. Tahukah anda jika ini adalah tempat satu-satunya untuk melihat sunrise dan sunset sekaligus? Tidak banyak pantai di Indonesia dimana kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam pada tempat yang sama. Ini adalah keunikan yang dimiliki Pantai Losari dan menjadi daya tarik tersendiri. Garis pantai yang memanjang dari Selatan ke Utara memungkinkan hal ini terjadi.

Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan 2

Ada banyak kegiatan menarik disini, tentunya yang paling favorit adalah permainan air. Beberapa permainan yang bisa anda coba adalah sepeda air, banana boat, dan perahu. Untuk sampai ke salah satu objek wisata terkenal di Makassar ini, anda bisa langsung berangkat dari Bandara Hasanuddin. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam. Sedangkan jika anda berangkat dari pelabuhan Soekarno-Hatta, waktu yang dibutuhkan lebih singkat yakni hanya 20 menit saja. Moda transportasi juga sudah sangat lengkap, anda bisa berkunjung kesini dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan 3

Terlepas dari semua keunikan yang dimiliki, Losari adalah kawasan pantai yang bersih. Anda akan merasa nyaman saat liburan ke tempat ini. Pantai Losari biasanya ramai pada sore hari, mulai jam 3 sore waktu setempat. Anda akan banyak melihat orang jogging atau berjalan-jalan di sepanjang garis pantai untuk menikmati keindahannya. Pemandangan lain seperti orang berkumpul di restoran sepanjang pantai juga kerap anda temui saat berlibur kesini. Karena telah menjadi tempat wisata favorit di Makassar, setiap malam minggu kawasan pantai ini selalu ramai oleh pengunjung, baik yang berasal dari dalam kota atau  dari luar daerah. Liburan ke kawasan Pantai Losari adalah liburan yang murah meriah. Anda tidak perlu mempersiapkan budget yang besar, karena masuk ke pantai ini retribusinya tidak mahal. Pengeluaran paling hanya sebatas konsumsi dan menyewa permainan air. Sedangkan jika anda datang dari luar kota, anda mungkin harus menyiapkan budget lebih terutama untuk akomodasi. Jika ingin melihat eksotisme Pantai Losari, berkunjunglah pada malam hari. Di malam hari, pantai ini terlihat sangat cantik dengan pantulan cahaya lampu di sepanjang garus pantai. 

Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan 4

Berkeliling kawasan Pantai Losari bisa anda lakukan dengan berjalan kaki. Namun jika anda ingin sekalian berkeliling Kota Makassar, anda bisa menyewa bus, taxi, atau becak yang sudah disediakan di sekitar objek wisata. Jalan utama di Kota ini adalah Jalan Penghibur, disana terdapat banyak penginapan, restoran, rumah sakit, dan berbagai fasilitas publik lainnya. Sedangkan jika anda ingin mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, datanglah ke Jalan Somba Opu karena disini ada banyak pusat perbelanjaan dan toko kerajinan tangan.

Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan 5

Nah, itu tadi sedikit informasi liburan ke Objek Wisata Pantai Losari. Selamat berkunjung.

0 komentar to “Menyusuri Pantai Losari, Ikon Kota Makassar”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger