Monday, January 21, 2013

Hot! Pemandian Air Panas Ciater, Subang - Jawa Barat

,

Hot! Pemandian Air Panas Ciater, Subang - Jawa Barat - Ingin berpanas-panas ria? Yuk kita ke Objek wisata air Panas Ciater. Di Subang, tempat wisata ini sudah sangat populer, anda yang berdomisili disana tentu tahu tempat. Jika belum pernah berkunjung kesini, coba saja datang langsung. Mandi air panas tidak hanya bisa menenangkan tubuh dan pikiran, namun juga bisa menyembuhkan penyakit kulit karena air panas ini bayak mengandung belerang. Tidak hanya memiliki kandungan belerang, namun di dalamnya juga terdapat mineral lain seperti kalsium, magnesium, sulfat, klorida, hipeterma, dan aluminium. Karena kandungan mineralnya yang kaya inilah, air kolam ciater dipercaya tidak hanya mampu menyembuhkan penyakit kulit, namun juga bisa mengobati berbagai jenis penyakit lainnya.

Objek wisata Air panas Ciater Subang Jawa Barat

Selain itu Anda bisa langsung menikmati pesona Gunung Tangkuban Perahu dari sini. Mata air panas umumnya muncul karena di dekat daerah tersebut ada gunung berapi aktif, hal ini juga terjadi pada  air panas Ciater. Air panas di kolam ini berasal dari Gunung Tangkuban perahu yang memang letaknya cukup berdekatan. Mata air panas mengalir cukup jauh. Tidak hanya ke kolam, namun juga melewati sungai sepanjang kurang lebih 2 km hingga dingin dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk pengairan. Konon katanya, mata air ini bisa mempengaruhi kualitas hasil panen mereka.

Objek wisata Air panas Ciater Subang Jawa Barat 2

Nah, berbicara tentang Objek wisata Air Panas Ciater, anda mungkin tergelitik ingin tahu darimana sebenarnya asal nama "Ciater" itu dan apa artinya? Dulu tahun 1960an daerah ini didirikan sebuah perkampungan penduduk. Masyarakat saat itu kesulitan mendapatkan air bersih, hingga suatu saat datang seseorang yang bernama  Embah Tajimalela. Dengan kemampuannya, ia memotong pohon ater dan dari dalam pohon tersebut ternyata keluar air yang cukup deras. Air yang deras dalam bahasa lokal setempat disebut dengan Ciater. Nah, dari situlah nama ciater mulai dipakai hingga sekarang. Masyarakat saat itu percaya bahwa air ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit, dan hal itu juga dibenarkan oleh Mr Hack Bessel, seorang bangsawan asal Belanda yang pernah melakukan penelitian di tempat ini.

Objek wisata Air panas Ciater Subang Jawa Barat 3

Objek wisata Air panas Ciater pernah mengalami pemugaran pada tahun 1968, dan sekarang makin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Fasilitasnya pun sudah semakin lengkap, sama seperti objek wisata lainnya. Penginapan, rumah makan, wahana bermain keluarga, wahana outbound, dan berbagai fasilitas menarik lainnya sudah tersedia disini. Selain itu, objek wisata ini juga ramai  karena aksesnya yang mudah. Dari Bandung, objek wisata ini hanya berjarak 32 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 40 menit. Sedangkan jika anda berangkat dari Jakarta, waktu tempuh biasanya hanya sekitar 3 jam.

Objek wisata Air panas Ciater Subang Jawa Barat 4

Wisata ke ciater cukup terjangkau, tiket masuknya hanya Rp. 14.000,- per orang. Sedangkan untuk berenang ke kolam, anda perlu membayar tambahan sebesar Rp. 80.000,-. Harga ini cukup sesuai dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Objek wisata Ciater tidak ubahnya seperti tempat rekreasi all in one, karena semuanya ada disini. Ada tempat bermain untuk anak, tempat bersantai untuk para remaja, hingga untuk orang tua. Pokoknya liburan kesini paling pas ramai-ramai bersama keluarga atau teman. Ada begitu banyak spot menarik di Objek wisata Ciater sehingga terlalu panjang jika disebutkan satu-satu. Namun jika anda suka olahraga menantang, cobalah main arung jeram atau wahana olahraga lainnya. Jika anda ingin bersantai, silakan datang ke Ciater spa untuk merasakan sensasi pijat relaksasi. Ini bisa dibilang salah satu pusat kesehatan di Ciater karena berbagai metode pengobatan dan terapi bisa anda temukan disini. Sedangkan jika anda senang melihat pacuan kuda, silakan datang ke Pusat Pacuan kuda Ciater.

Objek wisata Air panas Ciater Subang Jawa Barat 5

 Nah, itu tadi sedikit info liburan ke Objek wisata Air panas Ciater. Selamat berkunjung.

0 komentar to “Hot! Pemandian Air Panas Ciater, Subang - Jawa Barat”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger