Monday, December 10, 2012

Tips Sukses Liburan saat Musim Dingin

,

Tips sukses liburan saat musim dingin - Liburan saat musim dingin biasanya sangat dihindari. Segala kerumitan dan kerepotan sering ditemui jika kita melakukan perjalanan saat musim dingin, mulai dari gangguan cuaca, barang bawaan yang lebih banyak, hingga resiko terserang flu karena kita belum terbiasa dengan udara dingin. Iya, lingkungan Indonesia yang tropis sepanjang tahun membuat tubuh kita rentan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Oleh sebab itu anda harus mempersiapkan diri secara matang jika ingin berlibur saat musim dingin. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti:

Tips Sukses Liburan saat Musim Dingin


Tips penerbangan

Saat musim dingin, penerbangan seringkali mengalami penundaan bahkan pembatalan. Itu karena cuaca buruk bisa mengganggu penerbangan. Salah satu masalah terbesar yang sering terjadi adalah terkait penundaan penerbangan. Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk pulang ke rumah saat mendapatkan berita penundaan penerbangan. Ini sepertinya tidak menjadi masalah. Namun jika anda melakukan hal ini di bandara transit, ini akan menjadi masalah besar. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, penundaan keberangkatan akan sering anda temui saat musim dingin / salju. Oleh sebab itu sebaiknya anda pilih penerbangan yang nonstop.

Jika anda harus terbang dengan beberapa kali transit, anda harus benar-benar memperhatikan berapa lama yang dibutuhkan untuk setiap kali singgah. Jika karena cuaca buruk anda pesawat tidak bisa transit, anda beruntung karena maskapai tidak perlu lagi mencarikan kursi untuk penerbangan selanjutnya. Jika anda memiliki waktu singgah sedikit, anda bisa memberitahukannya kepada pramugari, mungkin ia bisa mencarikan tempat duduk untuk penerbangan berikutnya. Liburan saat musim dingin memang sangat merepotkan. Untuk menghindari kerepotan ini, anda sebaiknya mencari tahu informasi cuaca di tempat yang akan menjadi persinggahan pesawat. Jika cuacanya sangat buruk, anda bisa menghubungi maskapai untuk mencari rute penerbangan yang lain.

Tips berkemas

Jika ingin liburan saat musim dingin, anda sudah harus bersiap dengan berbagai perlengkapan untuk menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim. Topi akan selalu anda butuhkan untuk membuat kepala tetap hangat. Pilih topi yang terbuat dari bahan-bahan tebal dan hangat seperti wol. Usahakan topi tersebut menutupi telinga anda agar panas tubuh tetap terjaga. Kemudian untuk bawahan pergunakan sepatu yang tebal. Pilihlah bahan yang anti air untuk mencegah lelehan salju membasahi sepatu tersebut. Saat ini ada banyak sepatu khusus yang dibuat untuk musim salju. Selain hangat, biasanya sepatu tersebut juga memiliki penampilan trendi. Jadi anda bisa membawanya kemana-mana.

Sarung tangan juga sangat penting untuk dipergunakan. Pilih sarung tangan yang ringan, anti air, dan hangat. Saat ini sarung tangan hangat tidak selalu tebal. Beberapa  model sarung tangan sangat tipis namun tetap hangat, anda bisa memilih yang ini. Pertimbangan lain untuk memilih sarung tangan adalah cepat kering dan memiliki cengkeraman kuat. Untuk pakaian lain bisa anda sesuaikan sendiri, yang penting adalah pilih pakaian yang mampu menjaga panas tubuh.

Tips berkendara

Melakukan liburan saat musim dingin berarti anda harus siap repot saat mengemudi. Jika anda ingin menuju tempat wisata dengan mengemudi mobil, anda harus hati-hati. Pasalnya lelehan salju bisa membuat jalan raya menjadi licin. Selain itu onggokan salju juga bisa menghambat perjalanan anda. Sebelum berkendara, cek dulu mobil tersebut apakah sudah siap melaju di atas salju. Salah satu bagian terpenting adalah roda. Roda yang bagus akan mencegah anda mengalami slip di jalan. Jaga agar lampu depan dan belakang mobil bersih dari salju. Lampu belakang merupakan pemberi peringatan, jadi jika tertutup salju pengemudi di belakang tidak akan tahu apakah anda ingin berbelok ke kiri atau ke kanan . Tips penting lain liburan saat musim dingin adalah berkendara dengan pelan-pelan. Selain itu selalu jaga jarak dengan mobil di depan anda untuk menghindari berbagai masalah.

Nah, itu tadi beberapa tips sukses liburan saat musim dingin. Semoga membantu.

0 komentar to “Tips Sukses Liburan saat Musim Dingin”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger