Thursday, December 13, 2012

Tips Merencanakan Perjalanan Bulan Madu

,

Tips Merencanakan Perjalanan Bulan Madu - Bulan madu adalah salah satu momen berkesan dalam hidup kita. Merencanakan bulan madu tidak hanya membuat hubungan anda dan pasangan semakin erat, namun juga menjadi sebuah tanda bahwa anda telah merajut tali pernikahan. Orang-orang ingin merasa spesial di ulang tahun ke-17. 


Orang-orang ingin merasa spesial saat hari pernikahan mereka. Begitu pula dengan bulan madu, setiap pasangan tentu mengindam-idamkan bulan madu romantis ke tempat-tempat yang eksotis dan indah. Indah tidaknya momen bulan madu tergantung dari usaha anda mempersiapkannya. Bulan madu yang indah tidak harus mahal, namun lebih kepada bagaimana anda membahagiakan pasangan. Banyak pasangan yang merencanakan bulan madu ke tempat-tempat yang jauh dan belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika anda merupakan salah satunya, sebaiknya ikuti beberapa tips penting berikut ini:
  1. Cari asuransi perjalanan. Merencanakan bulan madu tidak hanya perlu persiapan matang, namun juga budget yang cukup besar. Iya, dibandingkan dengan jenis perjalanan lainnya, perjalanan honeymoon biasanya lebih menguras kantong. Jika anda ingin berbulan madu ke tempat yang cukup jauh bersama pasangan, anda sebaiknya mencari asuransi perjalanan. Dengan ini, jika terjadi masalah di dalam perjalanan, anda tidak akan kesal dan marah karena semuanya akan diganti oleh pihak asuransi.
  2. Bersiap lebih awal. Merencanakan perjalanan bulan madu tidak bisa dilakukan hanya satu atau 2 minggu saja. Ini menyangkut anda dan pasangan anda. Belum tentu ia suka dengan tempat yang anda pilih. Sebaliknya, belum tentu anda suka dengan tempat yang ia rekomendasikan. Menyatukan 2 kepala jauh lebih sulit daripada memutuskan sendiri, oleh sebab itu bersiaplah lebih awal. Misalnya mulai dengan memilih lokasi, menentukan budget, mempersiapkan barang-barang, dsb. Waktu ideal untuk mempersiapkan perjalanan bulan madu adalah 1 hingga 2 bulan.
  3. Jadilah royal. Bulan madu adalah momen langka. Ada beberapa pasangan yang merayakan bulan madu hingga beberapa kali, namun lebih sering hanya satu kali. Oleh sebab itu, jika anda merencanakan perjalanan bulan madu, hilangkan dulu kebiasaan mengirit anda yang berlebihan. Jika anda biasanya menekan budget sangat ketat untuk liburan, sekali-sekali bersikaplah royal agar pasangan benar-benar menikmati perjalanan tersebut. Namun jika anda dan pasangan sudah memutuskan untuk melakukan perjalanan hemat, ya itu hak anda berdua.
  4. Pakai paket perjalanan. Cara termudah untuk mendapatkan liburan murah namun tetap berkualitas adalah dengan memakai jasa biro perjalanan. Membeli paket perjalanan akan lebih murah daripada anda membeli tiket pesawat, booking hotel, dan yang lainnya secara terpisah. Oleh sebab itu, jika anda ingin merencanakan perjalanan bulan madu yang sangat menguras biaya, disarankan untuk memakai biro perjalanan karena bisa berhemat cukup banyak.
  5. Minta saran dari orang lain. Anda tentu bukan yang pertama kali merasakan bulan madu. Mungkin sanak saudara atau teman anda sudah berpengalaman dalam bidang ini, silakan meminta saran kepada mereka. Dengan meninta saran, anda bisa menghindari masalah-masalah yang mungkin muncul di sepanjang perjalanan. Bila perlu pergilah ke tempat yang teman anda pernah kunjungi. Jika memang menarik, kenapa tidak? Karena mereka sudah pernah pergi kesana, mereka pasti tahu segala hal yang perlu dipersiapkan.
  6. Pilih tempat yang romantis: Esensi dari bulan madu adalah untuk memupuk rasa cinta dan saling mengenal antara satu sama lain. Oleh sebab itu suasana romantis perlu dijaga semenjak keberangkatan hingga sampai ke tempat tujuan. Ada banyak tempat wisata romantis di dalam maupun di luar negeri yang bisa anda kunjungi. Orang bilang Bali adalah tempat yang romantis. Walaupun mungkin anda sudah sering pergi kesana, coba telusuri lebih jauh Pulau ini. Ada banyak keromantisan dan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Seribu Pura ini.
Nah, itu adalah bebera tips merencanakan perjalanan bulan madu.

0 komentar to “Tips Merencanakan Perjalanan Bulan Madu”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger