Monday, December 31, 2012

Tips Memilih Hotel Saat Berlibur Bersama Keluarga

,

Tips memilih hotel saat berlibur bersama keluarga - Kenyamanan adalah hal terpenting bagi siapapun yang ingin merencanakan liburan ke sebuah tempat wisata. Tidak hanya dari sisi transportasi, namun akomodasi juga sangat diperhitungkan. Bahkan mereka yang lebih mementingkan soal harga tetap menginginkan tempat menginap yang nyaman, terlebih jika berlibur bersama anggota keluarga. Hotel yang nyaman bisa membuat anda betah dan tidak terganggu sehingga waktu tidur menjadi maksimal. Dengan waktu tidur maksimal, anda dan keluarga juga akan menjadi lebih sehat saat berkeliling dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya. Nah, berikut adalah beberapa tips memilih hotel saat berlibur bersama keluarga:



Lokasi

Salah satu pertimbangan memilih hotel untuk keluarga adalah lokasinya yang strategis. Lokasi strategis maksudnya hotel tersebut dekat dengan objek wisata yang akan anda kunjungi. Dengan begini, anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk transportasi karena anda bisa berkeliling dengan jalan kaki. Selain itu lokasi hotel juga harus dekat dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan tempat lain yang sekiranya akan anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Namun  biasanya hotel yang berlokasi di tempat strategis seperti ini memiliki rate yang cukup tinggi. Namun jika anda memang mengutamakan kenyamanan daripada harga, hotel seperti ini sangat kami rekomendasikan. Jika anda berlibur bersama  anak-anak, maka usahakan cari hotel yang dekat dengan wahana bermain karena mereka akan selalu ingin bermain tidak peduli anda menginap dimana.

Fasilitas Utama

Ada banyak bagian pada sebuah kamar hotel yang mempengaruhi tingkat kenyamanannyaa. Misalnya, ruangan hotel yang besar mampu memberikan kenyamanan lebih daripada ruang hotel yang kecil. Namun besar tidak berarti anda harus menyewa secara berlebihan. Misalnya anda pergi berempat, satu kamar dengan twin bed saja sudah cukup. Sedangkan jika anda bepergian bersama keluarga yang jumlahnya lebih banyak, anda bisa menyesuaikannya dengan luas ruangan. Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam memilih hotel untuk keluarga adalah tingkat kebisingan di tempat tersebut. Hotel berkualitas biasanya memiliki sistem kedap suara yang sangat baik, jadi saat berada di dalam anda tidak akan terpengaruh oleh suara kendaraan atau orang sedang berbicara. Fasilitas lain yang mungkin bisa anda pertimbangkan untuk memilih hotel yang nyaman adalah keberadaan dapur, bathtub, layanan makanan, laundry, dll.

Fasilitas Ekstra

Pertimbangan lain memilih hotel saat berlibur bersama keluarga adalah fasilitas ekstra. Selain fasilitas penting yang telah disebutkan tadi, mungkin anda ingin mendapatkan fasilitas ekstra seperti hadiah selamat datang. Ada beberapa hotel yang memberikan ucapan selamat datang kepada tamu dengan mainanan, souvenir, kalung bunga, atau berbagai aktivitas menarik lain. Layanan lain yang juga mungkin ditawarkan oleh hotel mewah adalah perlengkapan anak-anak, seperti popok, alat belajar berjalan, susu, kue kering, dll. Ada hotel yang bahkan memberikan layanan babysitter kepada tamu. Jadi pihak hotel akan membantu menjaga anak-anak anda terutama jika anda ingin bepergian tanpa mereka. Namun fasilitas ini termasuk sulit untuk ditemui sehingga anda harus bertanya sebelum menginap di hotel tersebut.

Tidak ada biaya tersembunyi

Hal penting lain untuk memilih penginapan yang nyaman untuk keluarga adalah pastikan semua layanan seperti parkiran, Wi-Fi, dan wahana di sekitar hotel bisa anda manfaatkan secara gratis. Jika memang hotel mengenakan charge khusus untuk hal-hal tersebut secara terpisah, seharusnya anda sudah mengetahuinya sejak awal.

Nah, itu adalah beberapa tips memilih hotel saat berlibur bersama keluarga. Semoga membantu.

0 komentar to “Tips Memilih Hotel Saat Berlibur Bersama Keluarga”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger