Friday, December 14, 2012

Gili Trawangan, Pulau Kecil nan Eksotis

,

Gili Trawangan, Pulau Kecil nan Eksotis - Gili Trawangan adalah salah satu objek wisata populer di Pulau Lombok, letaknya di bagian barat laut. Ada 3 Gili atau pulau kecil di tempat ini, dan yang terbesar adalah Gili Trawangan. Selain itu dibanding 2 Gili lainnya, letak Gili Trawangan jauh di atas permukaan laut sehingga bisa dilihat dengan jelas. Pulau ini memiliki luas 6 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 800 penduduk. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Gili Trawangan dibandingkan dengan pulau lainnya adalah memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Gili Trawangan Pulau Lombok

Ada satu pemandangan menarik yang bisa anda lihat disini, yaitu pesta yang selalu dilakukan setiap hari tanpa henti. Jika anda berkunjung kesini, setiap malam anda akan disuguhi pesta yang menyenangkan. Karena memiliki kawasan pantai yang indah, aktivitas utama di pulau ini adalah scuba diving, snorkeling, berselancar, dan bermain kayak. Disini juga terdapat beberapa ekor kuda, anda bisa menungganginya untuk berkeliling pulau. Lingkungan Gili Trawangan sangat hijau dan asri terutama karena tidak adanya kendaraan bermotor disini. Peraturan setempat melarang adanya kendaraan bermotor di tempat ini. Anda hanya bisa berkeliling Gili Trawangan dengan berjalan kaki, bersepeda, atau menaiki cidomo.

Gili Trawangan Pulau Lombok 2

Gili Trawangan memiliki pemandangan indah dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Pulau ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunset. Dari sini anda juga bisa melihat Gunung Agung yang terdapat di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok. Sekitar 30 tahun lalu Gili Trawangan adalah pulau tanpa penghuni. Pulau ini diketemukan oleh orang Bugis yang sedang berlayar dari Sulawesi. Perkembangan tempat ini sangat cepat dan sekarang Gili Trawangan telah berubah menjadi salah satu lokasi wisata paling diminati di Pulau Lombok. Anda bisa berlibur kesini bersama teman atau keluarga. Karena lengkapnya fasilitas yang disediakan, anda tidak perlu khawatir jika ingin mencari sesuatu. Bahkan ATM juga sudah tersedia di pulau ini, salah satunya bisa anda temukan di Hotel Coral Beach dan Vila Ombak.

Gili Trawangan Pulau Lombok 3

Karena pulau ini tidak terlalu besar, anda bisa berkeliling hanya dalam waktu 2 jam saja. Saat berkeliling Gili Trawangan anda akan melihat pemandangan pantai yang sangat indah. Jika anda ingin berenang atau snorkeling, langsung saja menuju pantai. Sedangkan jika anda ingin menyewa perlengakapan menyelam, di pesisir pantai ada beberapa jasa penyewaan alat renang dengan harga sekitar Rp. 50.000,- untuk setengah hari. Namun anda juga tetap harus berhati-hati dengan arus dan ombak yang terdapat di pulau ini. Sebaiknya anda tidak mencoba berenang atau menyelam diantara Gili Trawangan dengan Pulau lainnya karena arus lautnya kencang. Ada sekitar 25 titik penyelaman di tempat ini, silakan eksplor sesuai dengan keinginan anda. Selain snorkeling dan diving, banyak pengunjung yang melakukan sunbathing di tempat ini. Wisatawan asing sangat suka melakukan kegiatan ini. Mereka juga semakin terhibur dengan lengkapnya fasilitas hiburan malam yang tersedia.

Gili Trawangan Pulau Lombok 4

Masih ada beberapa kegiatan menarik lain yang bisa anda lakukan di objek wisata Gili Trawangan, salah satunya adalah bermain golf. Jika anda hobi melakukan permainan ini, silakan datang langsung ke Lombok Kosaido Golf. Disini anda bisa bermain golf dengan sepuas-puasnya. Lapangan dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan anda kenyamanan saat bermain.

Gili Trawangan Pulau Lombok 5

Akses ke Objek wisata Gili Trawangan cukup mudah. Dari Bandara Selaparang anda hanya perlu melanjutkan perjalanan ke pelabuhan lembar dengan mobil pribadi atau taxi. Di pelabuhan ada berbagai sarana transportasi yang bisa anda pergunakan, seperti kapal ferry, shuttle boat, dan chatter boat. Setelah itu anda akan sampai di Gili Trawangan. Jika ingin lebih hemat, silakan pakai biro perjalanan. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah (biasanya tidak termasuk tiket pesawat), hingga di atas 2 juta rupiah (lengkap dengan tiket pesawat).

Nah, sekian informasi tentang Objek Wisata Gili Trawangan. Selamat berkunjung.

0 komentar to “Gili Trawangan, Pulau Kecil nan Eksotis”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger