Saturday, December 22, 2012

Beberapa Tips Penting Berlibur ke Bali!

,

Beberapa Tips Penting Berlibur ke Bali! - Apakah anda belum pernah ke Bali sebelumnya? Tidak apa-apa, daripada tidak pernah sama sekali, lebih baik telat. Bali telah menjadi magnet bagi wisatawan sejak lama. Setiap tahun Pulau kecil ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.  Pesona Bali sangat beragam, mulai dari pemandangan alam, atraksi seni dan budaya, lengkap dengan hiburan malam yang meriah. Itulah mengapa orang sangat suka berkunjung ke tempat ini. Jika sudah berkunjung sekali, rasanya selalu ingin balik lagi. Jika anda berlibur ke Bali untuk pertama kalinya, silakan ikuti beberapa tips berikut ini:

Beberapa Tips Penting Berlibur ke Bali!

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan adalah kendaraan apa yang bisa dipakai untuk berlibur ke Bali? Pulau Bali mudah diakses dari mana saja, dan dengan alat transportai apa saja. Dari Jawa anda bisa naik bus, mobil, motor, atau pesawat. Begitu pula dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia. Jika anda ingin hemat waktu, hemat tenaga, silakan pilih penerbangan dengan pesawat. Bandingkan tiket pesawat yang harganya jutaan dengan bensin yang anda habiskan untuk mobil dari Jakarta atau tempat lainnya. Jatuhnya akan sama saja. Bahkan berlibur ke Bali naik pesawat akan jauh lebih murah karena sekarang semakin banyak maskapai yang memberikan promo tiket murah. Dengan harga tiket Rp. 400.000,- anda sudah bisa terbang ke Bali. Namun untuk mendapatkan tiket pesawat murah, anda sebaiknya memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. 

Tips penting kedua untuk berlibur ke Bali adalah memilih waktu yang tepat. Secara umum, Bali menawarkan banyak sekali atraksi menarik, sehingga kapanpun anda bisa datang kesini. Masalah utama biasanya adalah karena cuaca, banyak yang menghindari musim hujan. Cuaca di Bali sama seperti cuaca di daerah lain di Indonesia. Jadi saat musim hujan, cuaca di Bali juga biasanya mendung sepanjang hari. Pertimbangan lain adalah soal liburan sekolah. Biasanya Bali sedang padat-padatnya jika liburan sekolah tiba. Bus pariwisata dari Jawa dan daerah lain berbondong-bondong masuk ke Pulau ini. Dan setiap tempat wisata akan dipenuhi oleh siswa-siswi yang sedang liburan. Untuk liburan yang lebih nyaman dan santai,  anda sebaiknya tidak datang saat musim liburan sekolah tiba, terutama libur kenaikan kelas. Selain itu, di puncak kunjungan harga-harga juga biasanya pada naik, mulai dari penginapan, transportasi, dll. Bulan-bulan yang paling banyak pengunjungnya adalah sekitar Juni-Agustus serta November-Januari. 

Tips berlibur ke Bali berikutnya adalah soal akomodasi. Semurah-murahnya penginapan di Bali, jika dekat dengan objek wisata, tetap saja harganya mahal. Misalnya penginapan di sekitar Kuta, paling murah biasanya di atas Ro. 300.000,- per malam. Tarif juga sangat bergantung dari popularitas tempat wisata di Bali. Semakin populer sebuah objek wisata, biasanya penginapan yang berada di sekitarnya juga akan mahal. Jika ingin penginapan yang lebih murah, anda bisa menginap di tempat yang jauh dari tempat wisata. Tarif penginapan yang tidak ekslusif biasanya tidak terlalu mahal. Rp. 50.000,- per malam juga bisa anda dapatkan. Untuk mengetahui kisaran harga hotel-hotel di Bali, silakan buka situs Agoda.com. Dari sini anda bisa mengetahui daerah mana yang memiliki hotel-hotel yang harganya mahal. Anda juga bisa langsung memesan kamar hotel lewat website ini.

Tips berlibur ke Bali yang terakhir, anda harus tahu arah tujuan anda kemana. Berlibur tanpa tujuan sama saja pemborosan. Oleh sebab itu anda harus tahu mau pergi kemana. Apakah anda ingin menyusuri daerah Bali Selatan (Sanur, Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, dll), Bali Utara (Lovina, Singaraja, dll), atau wilayah lainnya di Bali. Objek wisata yang menjadi ikon Bali adalah Kuta, rasanya belum lengkap liburan ke Bali jika belum berkunjung ke tempat ini. Sebagai permulaan, anda bisa datang ke Kuta. Untuk liburan-liburan berikutnya, anda bisa mengeksplorasi tempat lain di Bali yang tidak kalah indah, seperti Ubud, Bedugul, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang Tips Berlibur ke Bali. Jika anda sering datang ke Bali, nanti juga akan terbiasa dan tidak akan memerlukan panduan lagi. Selamat berkunjung!

0 komentar to “Beberapa Tips Penting Berlibur ke Bali!”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger