Friday, November 30, 2012

Wow! Ada Dolphin di Pantai Lovina Bali

,

Wow! Ada Dolphin di Pantai Lovina Bali - Alternatif wisata di Pulau Bali sangat banyak. Jika anda belum puas berkeliling di Denpasar atau Ubud, masih ada wilayah lain yang bisa anda jelajahi. Salah satu tempat wisata di Bali yang menarik perhatian banyak wisatawan adalah Pantai Lovina di Bali Utara. Letak pantai ini benar-benar berseberangan dengan Pantai Kuta dan Sanur yang terletak di Bali Selatan. Ada satu keistimewaan dari Pantai Lovina yang tidak bisa anda temukan di Kuta, yaitu disini adalah tempat singgahnya para dolphin. Iya, setiap fajar menyingsing anda bisa berperahu ke tengah laut melihat lumba-lumba yang sedang bermain dengan asiknya. Lovina memiliki pasir berwarna hitam, sangat berbeda dengan pasir yang terdapat di Kuta. Namun soal kenyamanan, pantai ini adalah jawaranya. Kebalikan dari Pantai Kuta yang selalu ramai dengan wisatawan, Pantai Lovina cenderung sepi dan tenang. Namun begitu, setiap hari ada saja wisatawan mancanegara yang datang kesini hanya untuk melihat secara langsung dolphin-dolphin tersebut.


Objek wisata Pantai Lovina terletak di Kalibukbuk, atau sekitar 9 km jika diakses dari Kota Singaraja. Jika anda ingin berkunjung kesini dari Denpasar, akan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Waktu tempuh sangat tergantung dari kendaraan yang dipergunakan. Jika ditempuh dengan mobil, tentu akan lebih cepat lagi karena jalan utama Denpasar - Singaraja sangat "lempeng" atau lurus. Ketenangan pantai Lovina tidak lepas dari jumlah wisatawan yang datang kesini. Kebanyakan wisatawan mancanegara datang kesini untuk mencari ketenangan. Fasilitas di Pantai Lovina sudah cukup lengkap, karena daerahnya yang cukup dekat dengan pusat perkotaan. Penginapan sekelas bungalow, hingga hotel berbintang sudah tersedia disini. Begitu pula dengan layanan hotspot, kafe, rumah makan, toko kelontong, toko cendramata, transportasi, pelayanan informasi pariwisata, money changer, wartel dsb. Jadi anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan barang  bawaan jika ingin berkunjung ke Objek wisata Pantai Lovina. Untuk melihat keramaian, datanglah pada weekend karena banyak penduduk lokal yang menghabiskan liburan disini.

Pemandangan Pantai Lovina sangat indah, selain itu pantainya cukup bersih dan terjaga. Anda bisa berenang, snorkeling, membuat istana pasir, menyusuri garis pantai, atau menikmati pemandangan pantai sembari bersantai di kafetaria. Kafe dan warung makanan berjejer dengan rapi di pesisir pantai. Kawasan pantai ditata sedemikian rupa dan disediakan tempat duduk seperti bale bengong. Jadi anda bisa menikmati pantai sambil duduk-duduk disini. Kawasan pantainya juga asri terutama karena banyak ditumbuhi oleh pepohonan. Namun kondisinya tetap bersih karena daun-daun yang berjatuhan dibersihkan oleh petugas disana. Objek Wisata Pantai Lovina juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan sunset. Kadang matahari tenggelam ditutupi oleh awan, namun terkadang sangat jernih, tidak kalah dengan sunset di Kuta Bali.


Karena daya tarik utama dari Pantai Lovina adalah dolphin, jadi sebaiknya jangan lewatkan kesempatan bertemu dengan hewan cantik ini. Kapan lagi anda memiliki kesempatan untuk melihat lumba-lumba di habitat aslinya, bukan di penangkaran atau di seaworld? Lumba-lumba biasanya berenang jarak 1 km dari pesisir pantai, jadi anda tidak harus berlayar terlalu jauh untuk melihat mereka. Mamalia cantik ini paling sering menampakkan diri pada pagi hari oleh sebab itu pergilah saat matahari baru terbit. Ada banyak nelayan yang menyewakan perahu mereka untuk dipergunakan wisatawan berlayar ke tengah laut, namun tentu ada tarif khusus. Biasanya pengunjung akan dikenakan sekitar Rp. 100.000,- per orang untuk sekali berlayar. Sedangkan jika anda pergi dengan banyak orang, anda bisa mendapatkan harga spesial.


Nah, itu tadi sedikit informasi wisata ke Pantai Lovina di Buleleng, Bali. Jika ada waktu ke Bali, datanglah kesini dan bersenang-senanglah.

0 komentar to “Wow! Ada Dolphin di Pantai Lovina Bali”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger