Monday, November 19, 2012

Tips Tidur Siang Selama di Perjalanan

,

Tips tidur siang selama di Perjalanan - Tidur adalah hal yang sangat penting anda lakukan selama di perjalanan, terutama jika jarak tempuh cukup jauh. Sopir adalah pemegang kemudi kendaraan, oleh sebab itu ia harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jika tidak, ia bisa mengantuk di perjalanan dan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika anda bepergian bersama keluarga, pastikan seluruh anggota keluarga juga mendapatkan waktu tidur yang cukup. Anak-anak juga sangat memperlukan tidur siang. Mereka akan lebih sehat dan ceria jika mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Selain itu tugas anda juga akan lebih ringan jika mereka sedang tidur. Berikut adalah tips tidur siang selama di perjalanan.
Tips tidur siang selama di Perjalanan

Biasakan anak anda untuk tidur siang pada berbagai kondisi

Tidur siang selama di perjalanan biasanya sangat mudah terjadi, begitu pula bagi anak-anak. Goyangan-goyangan kecil di dalam mobil sangat efektif untuk membuat mereka nyaman dan mengantuk. Namun ada pula beberapa anak kecil yang tidak nyaman tidur siang selama di perjalanan. Oleh sebab itu anda harus mengajari mereka untuk tidur pada berbagai situasi. Coba ajak anak anda untuk tidur di luar ruangan dan dalam ruangan. Kemudian ajarkan anak anda tidur di atas sofa, karena mereka akan lebih sering duduk di atas sofa selama perjalanan. Jika sudah terbiasa, mereka akan merasa nyaman tidur siang selama di perjalanan.

Bawa benda-benda kesukaannya

Untuk membantu anak anda tidur siang selama di perjalanan, maka anda sebaiknya membawa benda-benda kesukaan mereka. Mungkin mereka sangat suka untuk tidur bersama boneka teddy bear, atau barbie, atau mainan lainnya. Jika memang benda-benda ini mampu membuatnya tidur, maka tidak ada salahnya untuk membawanya. Letakkan benda-benda tersebut pada tempat yang mudah diakses karena anak anda akan sering membutuhkannya.

Cari lokasi terbaik untuk tidur

Anda mungkin berencana untuk mengunjungi lebih dari satu lokasi wisata untuk liburan kali ini. nah, diantara semua tempat wisata tersebut mungkin ada beberapa yang memiliki kondisi tenang dan tidak berisik, misalnya museum, pantai, atau tempat lainnya. Semua orang akan lebih mudah tidur pada situasi yang damai dan tentram. Anda bisa menidurkan mereka pada situasi seperti ini agar waktu tidurnya maksimal.

Berkendara saat waktu tidur anak

Agar anak anda mau tidur siang selama di perjalanan, anda sebaiknya berangkat saat jam mereka tidur. Dengan begini anda tidak perlu tenaga ekstra untuk menidurkan mereka. Cukup baringkan di atas kursi dan berikan mainan favoritnya, maka mereka akan langsung tidur tanpa memperhatikan keadaan sekitar. Atau anda coba berikan makanan yang cukup menjelang keberangkatan. Jika perut mereka kenyang, mereka akan lebih mudah tidur siang selama di perjalanan. Untuk pengendara, minta dia membawa mobil dengan lebih santai agar tidak mengganggu kondisi tidur anak.

Berbagi peran bersama anggota lain

Anda mungkin liburan bersama banyak orang, dan diantaranya adalah anak-anak. Jika mereka sedang tidur, maka perlu satu orang yang harus senantiasa mengawasi. Di dalam kondisi seperti ini, perlu pembagian peran agar anggota lainnya bisa berlibur dengan tenang. Agar tidak ribut tentang pengasuhan anak di perjalanan, anda sudah harus mendiskusikan hal ini sebelum keberangkatan.

Walaupun anda sudah mencoba beberapa tips tidur siang selama di perjalanan di atas, rencana terkadang tidak berjalanan sesuai dengan keinginan. Semua tips di atas mungkin tidak akan bekerja terutama jika anak anda sangat bersemangat untuk liburan sehingga kondisi seperti apapun tidak akan membuatnya mengantuk. Namun pada akhirnya, saat lelah mereka akan tertidur dengan sendirinya. Jadi pintar-pintarnya anda saja untuk mencari celah tersebut.

1 komentar:

  • November 20, 2012 at 12:49 AM

    kl saya seneng liat photo anak yang lagi tidurnya,
    lutu....

    nice info, salam kenal

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger