Wednesday, November 21, 2012

Tips Memilih Kursi Pesawat yang Nyaman

,

Memilih kursi pesawat yang nyaman memang perlu anda lakukan terutama jika anda berada di atas pesawat cukup lama. Salah satu cara termudah untuk menemukan kursi pesawat yang nyaman adalah dengan memilih penerbangan kelas satu. Memilih tiket penerbangan ekslusif memungkinkan anda untuk memilih kursi yang anda sukai. Meskipun anda memilih penerbangan kelas satu, anda mungkin masih kebingungan untuk menentukan tempat duduk mana saja yang bisa memberikan kenyamanan lebih. Oleh sebab itu, mari kita bahas lebih detil:

Tips Memilih Kursi Pesawat yang Nyaman

Pilih bulkhead atau tidak?

Ini adalah tips yang sangat penting untuk memilih kursi pesawat yang nyaman. Bulkhead pada dasarnya adalah sekat pemisah di dalam pesawat. Sekat ini memisahkan kursi pesawat berdasarkan kelasnya masing-masing. Beberapa maskapai penerbangan memiliki bulkhead berupa dinding, sedangkan yang lainnya hanya dibatasi oleh gorden. Lalu apa saja kelebihan bulkhead? Yang paling menonjol adalah memiliki ruang yang lebih luas, sehingga anda bisa meluruskan kaki dengan lebih leluasa. Jika anda berada pada bagian ini, maka tidak akan ada kursi di depan anda. Ini berarti anda tidak akan terganggu dengan orang yang suka menyandarkan kursi pesawat mereka. Walaupun anda bisa memilih kursi pesawat yang nyaman dengan cara ini, kekosongan baris kursi di depan anda membuat anda tidak bisa menyimpan barang bawaan. Anda mungkin bisa meletakkan barang bawaan di lantai namun pelayan tidak akan mengijinkan jika mereka menemukannya. Maskapai penerbangan biasanya menawarkan bulkhead untuk penumpang yang terbang bersama keluarga, terutama yang membawa anak-anak. 

Pilih jendela atau lorong?

Ini adalah pertanyaan klasik namun penting untuk memilih kursi pesawat yang nyaman. Ada orang yang suka duduk di bagian jendela karena bisa melihat pemandangan di luar pesawat. Selain itu orang jadi lebih mudah untuk menyandarkan bantal ke bagian jendela kemudian tidur. Namun kekurangannya adalah anda akan diapit oleh penumpang di samping anda. Untuk keluar atau masuk kursi, anda harus meminta ijin dulu. Ada pula orang yang memilih kursi pesawat yang nyaman di bagian lorong. Bagian ini biasanya memberikan lebih banyak keleluasaan untuk duduk atau beranjak dari kursi tanpa perlu mengganggu orang lain. Namun kekurangannya adalah anda harus berdesak-desakan dengan penumpan lainnya, belum lagi pramugari yang suka berlalu-lalang di sekitar lorong. Jaga kaki dan tangan anda saat duduk di lorong agar tidak tersenggol troli yang sering dibawa oleh pramugari. Selain itu tempat duduk ini biasanya sejajar dengan bagasi penyimpanan atas pesawat. Jika ada yang menurunkan barang, mungkin saja anda akan tertimpa salah satunya, oleh sebab itu awasi kepala anda. Jika anda terbang berdua, maka pilihlah kursi yang berdampingan agar lebih leluasa untuk keluar masuk.

Depan atau Belakang?

Ini juga perlu anda pertimbangkan dalam memilih kursi pesawat yang nyaman. Kursi di bagian belakang akan memudahkan anda untuk mengambil barang yang tersimpan di bagasi penyimpanan. Kekurangannya adalah di bagian belakang terdapat kamar mandi sehingga anda akan sering melihat kumpulan penumpang yang mengantri kamar mandi. Mereka mungkin akan mengobrol sehingga mengurangi kenyamanan anda. Kemudian pelayanan makanan biasanya berjalan dari depan ke belakang. Sampai ke belakang mungkin anda tidak akan menemukan makanan yang anda inginkan. Sedangkan jika duduk di bagian depan, anda bisa turun dari pesawat lebih awal. Namun ada beberapa pesawat yang membuka pintu depan dan belakang secara bersamaan.

Nah, itu adalah beberapa tips penting untuk memilih kursi pesawat yang nyaman. Semoga bisa membuat anda nyaman selama di perjalanan.

0 komentar to “Tips Memilih Kursi Pesawat yang Nyaman ”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger