Saturday, November 10, 2012

Tips Membawa Tablet saat Liburan

,

Tips membawa tablet saat liburan - iPad, galaxy tab, atau tablet lainnya memang sangat menyenangkan dibawa berlibur. Kita jadi tidak perlu kehabisan waktu untuk melakukan kegiatan. Saat kita di jalan atau sedang tidak ada kesibukan, anda bisa membuka tablet untuk bermain atau mencari informasi di internet. Selain itu tablet lebih ringan daripada laptop sehingga lebih mudah membawanya. Walaupun lebih ringan, namun fitur di dalamnya juga sama banyaknya. Ada beberapa tips membawa tablet saat liburan. Ayo kita simak:


Untuk keperluan apa saja tablet tersebut?

Ada banyak sekali fitur di dalam tablet yang sangat membantu di dalam liburan, salah satunya adalah skype dan video call. Anda jadi bisa tetap "keep in touch" bersama keluarga dan teman di rumah selama liburan. Aplikasi lain seperti Foursquare and Urbanspoon bermanfaat untuk mencari rekomendasi restoran yang ada di sekitar tempat liburan anda. Sedangkan jika anda ingin mencari informasi lebih banyak tentang akomodasi, anda bisa menginstal aplikasi seperti Agoda, kayan, atau Booking.com. Namun jika anda tidak ingin direpotkan dengan install menginstall, anda bisa langsung berkunjung ke website tersebut. Namun bagaimanapun juga, akomodasi sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Membawa tablet saat liburan belum lengkap jika belum ada aplikasi hiburannya. Anda bisa mencari aplikasi untuk TV show, musik, film, atau membaca ebook dan game. Aplikasi hiburan sangat bermanfaat untuk mengatasi kejenuhan saat di perjalanan. Tablet memiliki fungsi yang sama dengan e-reader, jadi anda tidak perlu membawa gadget pembaca buku lainnya. Tablet juga bisa diinstalkan aplikasi untuk navigasi GPS, seperti Google maps, TomTom GPS, dll.

Bagaimana caranya online saat di perjalanan?

Ketika membawa tablet saat liburan, anda harus tahu bagaimana cara menggunakannya saat dalam perjalanan. Jika anda pergi ke luar negeri, maka koneksi internet adalah yang paling utama. Sepertinya tidak semua provider lokal memiliki BTS hingga keluar negeri, selain itu layanan internetnya juga tidak akan sekuat jaringan internet di Indonesia. Oleh sebab itu, anda sebaiknya memilih provider yang memiliki jangkauan luas dan kualitasnya sudah teruji. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mencoba koneksi lain yang ditawarkan di tempat liburan anda, mungkin koneksinya bisa lebih cepat dan stabil. Anda juga bisa mencoba jaringan internet wi-fi yang biasanya terdapat di kafe-kafe, rumah makan, dan restoran. Jaringan ini cukup membantu dan biasanya diberikan secara gratis. Namun dibandingkan dengan koneksi 3G, koneksi wi-fi relatif lebih lambat. Untuk browsing okelah, namun untuk membuka aplikasi yang berat seperti Google Maps, anda bisa menghabiskan satu puntung rokok untuk membukanya.

Bagaimana cara melindungi tablet?

Bagaimanapun juga, jika anda ingin membawa tablet saat liburan anda harus memberikan pengamanan ekstra. Membawa tablet saat liburan lebih rentan terhadap resiko kerusakan karena anda akan membawanya kemana-mana. Selain itu resiko pencurian juga lebih besar karena tablet terlihat cukup mencolok. Yang pertama harus anda pertimbangkan adalah keamanan fisik dari tablet tersebut. Anda sebaiknya melapisi tablet dengan pembungkus khusus / casing yang sudah banyak tersedia saat ini. Jangan memilih casing yang berwarna-warni atau terlalu mencolok karena ini bisa mengundang pencuri. Pilihlah casing yang biasa-biasa saja seperti hitam agar tidak terlihat mencolok di keramaian. Anda juga bisa melengkapi tablet tersebut dengan screen protector agar lebih aman.

Apakah anda perlu mengasuransikan tablet anda?

Hampir semua perusahaan asuransi bersedia memberikan ganti untuk barang yang hilang, dicuri, atau rusak. Nah, tablet juga bisa mendapatkan polis asuransi seperti ini. Jika anda merasa tablet tersebut sangat penting, anda bisa mengasurasikannya. Setidaknya jika barang tersebut hilang, anda tidak harus membeli yang baru.

Nah, itu adalah beberapa tips membawa tablet saat liburan. Semoga membantu!

0 komentar to “Tips Membawa Tablet saat Liburan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger