Sunday, November 4, 2012

Tips Makan Nyaman dan Menyenangkan Saat Liburan

,

Tips Makan Nyaman dan Menyenangkan Saat Liburan - Tidak bisa dipungkiri, makan adalah agenda wajib kita saat liburan. Saat kita tiba di sebuah destinasi wisata, kita akan langsung terpikir untuk mencoba makanan setempat. Namun tidak semua jenis makanan memiliki harga yang murah. Anda yang sering bepergian ke luar negeri mungkin sudah merasakannya. Pada dasarnya semuanya bisa anda sesuaikan dengan budget  dan kebutuhan. Setiap tempat wisata menyediakan 2 menu makanan, makanan ekslusif dengan harga mahal (Biasanya terdapat di hotel, restoran, kafe), dan makanan murah meriah yang bisa anda dapatkan di pinggir jalan dll. Berikut adalah beberapa tips makan nyaman dan menyenangkan saat liburan:
tips makan nyaman dan menyenangkan saat liburan

1. Makan di tempat lokal

Jika anda datang ke sebuah tempat wisata, maka cobalah untuk mencari makanan lokal setempat. Dari segi harga, biasanya makanan tersebut tidak terlalu mahal, sama dengan harga makanan masyarakat setempat. Tanya saja pada guide atau penduduk setempat dimana spot makan yang nyaman dan menyenangkan. Kali ini kita tidak membicarakan masalah budget, namun lebih pada kenyamanan. Setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing, anda sebaiknya tidak melewatkannya. Biasanya tidak sulit untuk mencari makanan khas, paling hanya berkeliling 10-15 menit anda sudah bisa menemukannya.

2. Cari dan cari terus

Sekarang teknologi sudah semakin canggih. Tidak hanya hotel saja yang bisa dibooking online, namun tempat makan juga bisa. Untuk makan yang nyaman dan menyenangkan, anda bisa mencarinya di internet. Di kota-kota besar pada khususnya, setiap tempat makan biasanya memiliki website sendiri. Selain itu anda juga bisa menemukan daftar rumah makan yang tersedia pada sebuah area melalui situs-situs review hotel dan rumah makan. Misalnya anda sedang berlibur ke Amerika, anda bisa mengunjungi situs Roadfood.com dan melihat rekomendasi tempat makan nyaman dan menyenangkan disana. Setelah menemukan tempat makan yang pas anda bisa menghubunginya untuk melakukan reservasi atau mendatanginya langsung.

3. Mampir di warung pinggir jalan

Saat ini warung pinggir jalan tumbuh dengan subur terutama di lokasi-lokasi wisata. Pedagang tentu memanfaatkan momen orang liburan untuk mengais rejeki. Sedangkan wisatawan bisa menikmati hidangan khas setempat dengan harga murah meriah. Iya, dibandingkan dengan makan di restoran atau rumah makan, harga makanan di warung pinggir jalan memang biasanya relatif lebih murah. Namun soal rasa, makanan ini tidak kalah enak dengan makanan mewah. Berbagai makanan tersaji dengan apik di masing-masing stand. Anda bisa berwisata kuliner sepuas-puasnya sesuai dengan keinginan anda. Namun tetap ingat, makan tetap harus dijaga. Anda tidak mau kan di Negeri orang mulas-mulas karena tidak bisa mengontrol nafsu makan?

4. Persiapkan bekal makanan

Ada orang yang tidak bisa berhenti mengunyah makanan. Ada pula orang yang suka lapar saat melakukan perjalanan . Jika anda berencara menghabiskan liburan secara ekstensif di sebuah tempat wisata, sebaiknya anda membawa bekal makanan. Karena mungkin saja tidak ada warung makan di sekitar tempat anda berjalan-jalan. Anda bisa membawa sandwich, burger, roti, atau makanan berat, kemudian simpan pada sebuah kotak makanan. Biasanya orang juga memilih cara ini saat berpiknik karena lebih simpel dan terjaga kebersihannya.

tips makan nyaman dan menyenangkan saat liburan 2

5. Cari rest area

Di jalan sepanjang objek wisata, biasanya ada saja rest areanya. Jika anda berlibur ke tempat yang memiliki rest area, maka jangan sia-siakan prasarana publik ini. Di rest area anda tidak hanya bisa beristirahat, namun juga bisa memilih makanan yang nyaman dan menyenangkan. Bahkan jika anda sudah akrab dengan tempat tersebut, anda tidak perlu lagi melihat kanan-kiri saat menyetir untuk menemukannya.

Nah, itu adalah beberapa tips makan yang nyaman dan menyenangkan. Semoga liburan anda menyenangkan.

0 komentar to “Tips Makan Nyaman dan Menyenangkan Saat Liburan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger