Thursday, November 8, 2012

Pura Atas Danau di Objek Wisata Bedugul, Bali

,

Pura Atas Danau di Objek Wisata Bedugul, Bali - Bali memang tidak ada habisnya, semua orang berlomba-lomba datang kesini untuk menikmati semua tempat wisatanya. Berbicara tentang objek wisata di Bali, anda akan menemukan banyak sekali walaupun pulau Bali memiliki luas yang relatif kecil jika dibandingkan dengan pulau lain di Indonesia. Salah satu objek wisata yang sebaiknya anda kunjungi di Bali adalah Bedugul. Jika anda memakai jasa agen perjalanan, kemungkinan besar objek wisata ini sudah masuk dalam paket tur. Namun bagi anda yang belum, anda bisa mempertimbangkan untuk datang kesini. Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan, atau sekitar 2,5 jam jika diakses dari Bandara Ngurah Rai.

Objek Wisata Bedugul, Bali

Objek wisata Bedugul merupakan wisata air berupa sebuah danau bernama danau beratan dengan sebuah pura suci yang berdiri di tengah danau. Karena terletak pada dataran tinggi, cuaca di sini sangatlah sejuk walaupun matahari sedang berada di atas. Menikmati pemandangan di tempat ini benar-benar membuat anda merasa sangat segar dan senang. Bayangkan saja, anda dihadapkan dengan sebuah danau yang membentang luas berwarna kehijauan. Selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan sambil meminum kopi. Disini sangat mudah menemukan penjual makanan. Di sepanjang jalan ada banyak sekali stand penjaja makanan. Banyak orang yang bukan dari wisatawan juga singgah di tempat ini hanya untuk makan dan beristirahat. Sekarang objek wisata Danau Bedugul sudah dilengkapi dengan berbagai wahana yang sangat menyenangkan. Jika belum puas duduk-duduk di pinggiran sambil menikmati panorama di danau ini, anda bisa menyewa kapal boat untuk mengelilinya. Ini adalah tempat yang sangat tepat untuk liburan keluarga anda.
Objek wisata Bedugul

Objek wisata Bedugul sangat dekat dengan lokasi wisata lain, yaitu kebun Raya Eka Karya. Ini adalah sebuah area hijau dengan luas 157,5 ha. Kebun Raya ini berada pada ketinggian 1.250 – 1.450 mdpl sehingga cuaca disini sangatlah sejuk.Berada di dalam kebun Raya akan membuat anda merasa seperti di dalam sebuah hutan yang luas. Namun bedanya Kebun Raya ditata dengan sangat rapi dan asri. Jadi anda tidak akan menemukan semak belukar disini. Yang ada hanyalah hamparan rumput yang sangat luas disertai dengan pepohonan besar-besar yang mengitari kawasan tersebut. Tempat ini tidak hanya menjadi destinasi bagi wisatawan dari luar Pulau Bali, namun juga sering dipakai oleh guru, siswa, atau organisasi di Bali untuk melakukan acara perpisahan atau semacamnya.

Objek wisata Bedugul 2

Kembali lagi ke Objek wisata Bedugul. Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda tidak harus membayar mahal. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp. 7.000,- per orang. Sedangkan jika anda ingin memarkir kendaraan disana, anda akan dikenakan biaya Rp. 3.000,- untuk motor, Rp. 6.000,- untuk mobil, Rp. 12.000,- untuk kendaraan roda 6. Berbagai kegiatan menarik bisa anda lakukan disini. Salah satunya adalah berkunjung ke pura Ulun Danu. Ini adalah sebuha pura di atas Danau yang merupakan tempat pemujaan umat Hindhu Bali.


Objek wisata Bedugul bukanlah kawasan penginapan, sehingga anda tidak banyak menemukan hotel atau penginapan di sekitar objek wisata ini. Orang hanya datang kesini untuk berkunjung sebelum melanjutkan perjalanan mereka ke objek wisata menarik lainnya. Namun begitu, tetap saja ini adalah tempat yang sangat untuk dilewatkan. Paket wisata ke tempat ini tidak terlalu mahal, pihak travel biasanya hanya mengenakan Rp. 200.000,- hingga Rp. 300.000,- saja per orangnya. Di dekat objek wisata Bedugul juga terdapat sebuah pasar tradisional bernama pasar Candi Kuning. Pasar ini terletak di pinggir jalan utama Denpasar-Singaraja sehingga anda akan sering menemui kemacetan di sekitar tempat ini. Berbagai hal bisa anda temukan disini. Di bagian depan pasar ini dipenuhi oleh penjaja makanan, seperti jagung rebus, stroberi, aneka jenis keripik, dsb.

0 komentar to “Pura Atas Danau di Objek Wisata Bedugul, Bali”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger