Friday, November 16, 2012

Menjaga Keselamatan Keluarga di Kolam Renang

,

Menjaga keselamatan keluarga di kolam renang- Kolam renang adalah atraksi yang selalu menarik perhatian. Dimanapun, orang selalu menyukai wahana air ini. Namun kolam renang bisa menjadi tempat yang tidak bersahabat, terutama bagi anak-anak dan orang yang tidak bisa berenang. Saat anda mengajak keluarga berlibur ke kolam renang, anda benar-benar harus memperhatikan keselamatan mereka. Jangan pernah lepaskan pengawasan anda dari mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga keselamatan keluarga di kolam renang:

Menjaga Keselamatan Keluarga di Kolam Renang


Pakai pelampung

Anak-anak akan selalu membutuhkan ini, terutama mereka yang belum bisa berenang. Berikanlah mereka pelampung yang dilingkarkan ke badan. Memakai ban bisa anda lakukan namun, pelampung yang dipakai jauh lebih aman. Pelampung yang dipegang mungkin sedikit berbahaya karena jika lepas mereka akan kesulitan untuk menjangkaunya. Jangan mengandalkan pelampung dari tempat wisata karena tidak semua tempat wisata menyedikan jasa penyewaan pelampung. Jika memang niat anda berlibur ke kolam renang, maka benda ini harus sudah dipersiapkan dari rumah. Silakan anda hitung berapa anggota keluarga yang anda ajak dalam wisata kali ini, persiapkanlah pelampung sebanyak itu. Terkadang tidak hanya anak-anak saja yang memerlukan peralatan ini, namun orang dewasa juga terutama yang belum bisa berenang.

Belajar berenang

Bagaimanapun juga, orang yang mahir berenang akan memiliki sedikit resiko tenggelam saat berenang. Untuk menjaga keselamatan keluarga di kolam renang, anda sebaiknya mengajari seluruh anggota keluarga berenang. Bagi anda yang memiliki kolam renang di rumah, anda bisa mengajarkan mereka lebih sering. Sedangkan bagi anda yang tidak memilikinya, anda bisa mengajarkan mereka saat momen liburan ke kolam renang. Jika seluruh anggota keluarga sudah bisa berenang, maka berlibur ke wahana air akan terasa menyenangkan.

Ajak anggota keluarga yang bisa berenang

Kolam renang ada yang memiliki kedalaman luar biasa, sehingga cukup menakutkan berada di dalamnya. Jika anda ingin berenang ke kolam renang yang cukup dalam, anda sebaiknya mengajak satu anggota keluarga yang benar-benar bisa berenang. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anda mungkin bisa meminta bantuan kepada pengawas kolam renang, namun tidak semua tempat wisata menyediakan fasilitas ini. Di saat seperti ini, pengawasan anda adalah yang terpenting.

Tetap dekat satu sama lain

Ini juga tips penting untuk menjaga keselamatan keluarga di kolam renang. Selalu utamakan anak-anak karena biasanya mereka yang paling semangat dan tidak waspada saat berada di tempat liburan seperti ini. Berada dekat satu sama lain akan memudahkan pengawasan anda sehingga anda tidak merasa cemas. Jika ada 2 kolam renang disana, untuk anak-anak dan orang dewasa, maka jangan biarkan mereka berenang sendiri. Terkecuali kolam tersebut benar-benar dangkal dan airnya tidak melebihi dada. Kadang kesalahan bukan pada anak anda. Bisa saja mereka terpeleset ke dalam kolam tanpa anda ketahui. Untuk mencegah kejadian seperti ini, selalu dekat antara satu sama lainnya.

Perhatikan kondisi kolam renang

Silakan lihat dulu air di dalam kolam renang, apakah jernih atau tidak. Jika anda melihat kolam tersebut kotor dan memiliki bau aneh, sebaiknya anda batalkan untuk berenang di tempat tersebut. Perlakuan setiap pengelola berbeda-beda untuk merawat kolam renang mereka. Jika anda merasakan sensasi aneh saat berenang, misalnya kulit serasa terbakar, atau menciu bau-bauan yang tidak enak, mungkin saja kolam renang tersebut dicampuri bubuk pembersih yang berlebihan. Segera naik ke permukaan dan hentikan acara berenang anda bersama keluarga.

Nah, itu adalah beberapa tips penting untuk menjaga keselamatan keluarga saat di kolam renang. Semoga membantu!

1 komentar:

  • November 16, 2012 at 8:10 PM
    core-techno says:

    makasih tipsnya mas bro

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger