Friday, November 23, 2012

Melepaskan Diri dari Gadget Selama Liburan

,

Melepaskan diri dari gadget selama liburan - Tablet, komputer, ponsel, dan kamera mungkin tidak pernah lepas dari keseharian anda. Setiap hari benda-benda ini selalu menemai dimanapun anda berada. Namun ada kalanya benda-benda tidak bisa menemani karena minimnya daya pendukung. Misalnya anda ingin pergi ke tempat terpencil yang tidak ada listrik, tentu saja gadget-gadget ini tidak akan berfungsi secara maksimal. Atau misalnya anda ingin berpetualang ke pedalaman, maka benda-benda ini sama sekali tidak membantu. Selain tidak ada listrik, mungkin juga tidak ada colokan, belum lagi sinyal telepon tidak ada sehingga percuma saja membawa Ponsel. Nah, di saat seperti ini anda sebaiknya melepaskan diri dari gadget untuk sementara. Berikut adalah beberapa tips penting untuk melepaskan diri dari gadget selama liburan:


Beritahu sejak awal kepada teman dan keluarga

Jika anda ingin pergi ke tempat yang minim listrik, maka anda sebaiknya memberitahukan hal ini kepada teman dan keluarga. Ini sangat penting karena dalam keseharian anda selalu akan berhubungan teman-teman anda melalui gadget. Kemudian tiba-tiba anda menghilang dan tidak bisa dihubungi, semua orang pasti akan khawatir. Oleh sebab itu, katakan pada mereka seperti apa liburan yang anda rencanakan, kemana arah tujuan anda, seberapa lama anda disana, dll. Jika mereka tahu bahwa anda pergi dari tanggal sekian hingga tanggal sekian, maka mereka tidak akan menghubungi anda pada periode tersebut.

Tinggalkan gadget di rumah

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, seberapa baguspun gadget yang anda miliki, percuma saja jika tidak ada daya pendukung. Laptop tanpa colokan paling hanya bisa bertahan selama 2 jam, begitu pula dengan gadget lainnya. Kecuali gadget anda memakai baterai yang mudah dibawa kemana-mana, anda bisa membawa lebih banyak persediaan baterai. Dengan listrik yang minim dan tidak adanya colokan, memang lebih baik jika anda melepaskan diri dari gadget selama liburan.

Rencanakan liburan penuh

Gadget adalah barang yang akan selalu kita butuhkan, jadi melepaskan diri dari gadget tidak bisa sering-sering anda lakukan. Jika memang anda sedang dalam masa cuti dan merencanakan liburan yang tenang, maka hindari dulu semua gadget yang selalu anda pergunakan. Liburan tanpa gadget tidak akan membuat anda "gila", paling hanya sedikit perasaan tidak biasa. Jika memang anda ingin berlibur tenang, nikmatilah liburan tersebut. Toh, masa-masa seperti ini tidak datang setiap hari. Habiskan waktu anda untuk berjalan-jalan menyusuri berbagai atraksi di tempat yang anda kunjungi. Dengan melepaskan diri dari gadget selama liburan, anda akan merasakan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.

Patuhi semua aturan yang sudah anda buat

Jika anda sudah memutuskan untuk melepaskan diri dari gadget selama liburan, belajarlah mematuhi aturan tersebut. Jangan karena rindu ingin memegang gadget, anda membelinya di tempat liburan. Ini tidak efektif dan hanya membuang-buang uang saja. Katakan pada diri anda bahwa anda datang kesana untuk berlibur. Jika tujuan anda untuk bermain-main dengan gadget, tidak harus berjalan-jalan ke luar negeri, keluar kota, atau ke pedalaman kan. Esensi liburan adalah untuk mencari ketenangan pikiran dan melepaskan diri sejenak dari berbagai aktivitas. Oleh sebab itu manfaatkanlah liburan dengan sebaik-baiknya.

Pergi ke tempat yang jauh

Hiking atau trekking ke pedalaman hutan merupakan sensasi yang menyenangkan. Menikmati pemandangan alam di sepanjang perjalanan mungkin akan membuat anda lupa tentang update status twitter, facebook, dan urusan pekerjaan lain. Pada kondisi seperti ini, gadget tidak akan banyak membantu kecuali kamera yang memang bermanfaat untuk mengabadikan momen-momen berharga. Pergi ke tempat yang minim listrik akan memaksa anda untuk melepaskan diri dari gadget, dengan begitu anda bisa menjalani liburan dengan lebih optimal.

1 komentar:

  • November 29, 2012 at 8:13 PM

    “Melepaskan Diri dari Gadget Selama Liburan ” sepertinya sudah bro..gadget kan bagian dr tubuh kita :)

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger