Wednesday, November 14, 2012

Melancong ke Objek Wisata Pantai Anyer, Banten

,

Melancong ke Objek Wisata Pantai Anyer, Banten - Liburan ke pantai memang selalu menyenangkan. Angin sepoi-sepoi, pemandangan yang indah, dan air laut yang jernih selalu menggoda kita untuk datang kesana. Nah, bagi anda yang tinggal di daerah Banten tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Anyer. Iya, ini adalah salah satu pantai favorit di wilayah tersebut. Bagi anda yang kebetulan berada di Pulau Jawa, juga bisa menyempatkan diri datang kesana. Keindahan pantai Anyer tidak kalah lho dengan pantai Kuta di Bali. Jadi bagi anda yang belum punya kesempatan untuk berlibur ke Kuta Bali, bisa datang dulu ke Anyer. Salah satu pemandangan menarik disini adalah Gunung Krakatau dan mercusuar tua yang kaya nilai sejarah. Pantai Anyer menghadap ke barat, jadi anda bisa melihat Gunung Krakatau dan matahari terbenam pada waktu yang bersamaan. Selain itu, Pantai Anyer juga memiliki pasir putih yang sangat indah. Di siang hari anda akan melihat pasir-pasir ini memantulkan cahaya putih terang, membuatnya terlihat sangat eksotis.

Objek Wisata Pantai Anyer, Banten

Pantai Anyer terletak di Banten, atau sekitar 38 km dari Kota Serang. Sebagai salah satu kawasan pantai favorit, orang datang kesini karena ingin menikmati keindahan alamnya. Selain itu ada berbagai aktivitas  bisa wisatawan lakukan di tempat ini, seperti bermain jetski, parasailing, atau speedboat. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap, jadi anda tidak perlu keluar area untuk mencari sesuatu. Melihat keindahan alamnya, sangat pantas jika Objek wisata Pantai Anyer menjadi salah satu 7 Wonders of Banten. Walaupun pantai Anyer merupakan objek wisata lokal, namun juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancenagara. Banyaknya kunjungan wisatawan asing ke tempat ini salah satunya karena sarana dan prasarana sudah cukup lengkap. Anda bisa menemukan penginapan, tempat camping, dan wahan bermain dengan mudah disini.
Objek Wisata Pantai Anyer, Banten 2

Tidak hanya kawasan pantainya saja yang menarik minat pengunjung. Di lepas pantai anda bisa melihat pulau lain bernama Pulau Sangeang. Ini adalah pulau yang masih hijau dan perawan, daerahnya sama sekali belum tersentuh oleh pembangunan. Di dalam kawasan ini juga tidak ada penghuninya sama sekali. Jadi anda bisa merasakan atmosfer berada di alam liar. Karena berada di garis pantai, ada beberapa pantai lain yang bisa anda kunjungi disini. Yang pertama adalah Pantai Sambolo, ini merupakan tempat yang sangat asik untuk melakukan olahraga air.  Kemudian ada Pantai Marbella yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sambolo. Di sepanjang garis pantai ini anda juga akan menemukan Pantai Cibeureum dan Pantai Marina.

Objek Wisata Pantai Anyer, Banten 3

Berwisata ke pantai Anyer bisa dilakukan setiap hari. Namun bagi anda yang jauh-jauh datang kesini, anda mungkin akan memerlukan penginapan. Disini tersedia berbagai macam penginapan yang menawarkan harga dan kenyamanan yang berbeda. Penginapan tersebut mulai dari kelas cottage hingga hotel berbintang yang mewah. Ada pula penginapan yang sangat murah, yaitu penginapan kelas melati yang banyak terdapat di pinggi jalan Anyer-Carita. Semakin dekat penginapan dengan pantai, biasanya semakin mahal pula sewa penginapannya. Untuk itu, jika anda ingin membayar harga sewa yang murah, anda bisa memilih penginapan yang jauh dari laut.

Objek Wisata Pantai Anyer, Banten 4

Dengan begitu banyaknya atraksi menarik di Objek wisata pantai Anyer, dijamin anda akan puas berlibur kesini. Berbagai aktivitas mulai dari berenang di pantai, menyusuri garis pantai, menikmati pemandangan sunset, bermain berbagai wahana air, bisa anda lakukan disini. Liburan ke Pantai Anyer juga relatif murah, anda tidak perlu membayar biaya khusus untuk datang kesini. Oleh sebab itu jasa agen perjalanan mungkin tidak akan anda perlukan karena aksesnya yang mudah serta infrastruktur yang sudah lengkap.

Objek Wisata Pantai Anyer, Banten 5

Nah, itu adalah sedikit informasi tentang Objek Wisata Pantai Anyer. Selamat berlibur!

0 komentar to “Melancong ke Objek Wisata Pantai Anyer, Banten”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger