Sunday, November 18, 2012

Liburan Menyenangkan ke Taman Wisata Mekarsari

,

Liburan Menyenangkan ke Taman Wisata Mekarsari - Berlibur ke taman hiburan mungkin pengalaman yang menyenangkan. Anda mungkin sudah akrab dengan istilah Taman Wisata Mekarsari. Taman wisata ini terletak di Bogor, jadi bagi anda warga Bogor mungkin sudah sering berkunjung ke objek wisata ini. Mekarsari merupakan tempat wisata alam, oleh sebab itu memiliki tanah yang sangat luas, yaitu hingga 264 hektar. Ada pemandangan khas yang bisa anda lihat disini, yaitu seperti berada di perkebunan yang sangat luas. Berbagai macam tumbuh-tumbuhan bisa anda lihat disini, sehingga cocok untuk wisata edukasi. Selain memiliki tata ruang yang sangat teratur, Taman Wisata Mekarsari juga mudah diakses dari berbagai arah.


Taman wisata ini dibuka pertama kali pada tahun 1990, dan sejak saat itu sudah dijadikan tempat budidaya tanaman. Bahkan sekarang Taman wisata Mekarsari telah memiliki spesies tanaman buah terlengkap di seluruh Indonesia. Sejak dibangun, baru pada tahun 1995 taman wisata ini diresmikan. Pendirinya adalah Ibu Tien Suharto, dan sebelumnya disebut dengan Taman buah Mekarsari. Kemudian pada tahun 2004 objek wisata ini berubah nama menjadi Taman Wisata Mekarsari. Apa saja keistimewaan dari tempat wisata ini? Tentunya anda bisa melihat berbagai spesies buah di dalamnya, seperti rambutan, jambu, belimbing, mangga, dsb. Tidak hanya melihat saja, pengunjung juga dipersilakan untuk memetik buah-buah tersebut sepanjang tidak merusak tanaman. Semua hal tentang perkebunan bisa anda temukan disini, misalnya pembibitan dan persemaian benih. Ada pula rumah plastik, kebun sayur, hidroponik, wahana outboud, dan kolam pemancingan. Melihat begitu banyaknya atraksi yang terdapat disini, anda memiliki menghabiskan waktu seharian secara efektif.


Saat berada di Taman Wisata Mekarsari, jangan lupa berkunjung ke rumah plastik. Di dalam rumah plastik ini, anda bisa menemukan berbagai spesies tanaman, seperti melon. Jenis melon yang dibudidayakan juga sangat beragam, seperti glamour, golden langkawi, golden light, jade flower, dan renong. Spesies tanaman yang dikembangkan disini adalah tanaman terbaik yang berasal dari dalam dan luar negeri. Jika anda ingin membudidayakan tanaman tersebut di rumah atau kebun, anda bisa membeli bibitnya di lokasi persemaian. Walaupun memiliki kualitas terbaik, namun harga bibit yang dijual cukup terjangkau.


Tidak kalah dengan wahana bermain lain, Taman Wisata Mekarsari juga memiliki berbagai macam wahana. Disini pengunjung bisa bermain Giant Bubble, Kano, Becak Air, Floating Donat, Aqua Bike, dan perahu kayu. Diantara semua permainan ini, anda sebaiknya tidak melewatkan Giant Bubble karena permainan ini tidak mudah ditemukan di objek wisata lain. Walaupun memiliki berbagai macam atraksi, namun tidak sedikit pengunjung yang datang kesini hanya untuk merasakan segarnya udara disini sembari jalan-jalan. Berbagai atraksi lain seperti Rampak Beduk dan Tarian Kendang Waroja ditambahkan jika musim liburan tiba. Di musim liburan juga biasanya terdapat pementasan dangdut yang akan menambah kesenangan liburan anda.

Tempat menarik lain yang bisa anda kunjungi di Taman Wisata Mekarsari adalah Danau Cipicung. Anda bisa naik perahu motor untuk mengelilingi danau ini. Di sekitar danau terdapat sebuah jembatan besi yang melintang di atasnya. Dari jauh jembatan ini telihat menarik, dan anda bisa berfoto bersama keluarga di atasnya. Jika anda ingin merasakan sensasi menginap disini, anda bisa datang ke area camping ground. Tempat ini cukup bersih dan tertata dengan baik, dan memiliki pemandangan indah serta tumbuhan yang lebat. Fasilitas berkemah yang disediakan cukup lengkap, seperti tikar, panggung permainan, sound system, dan tenda pleton.


Nah, itu adalah sedikit informasi tentang Taman Wisata Mekarsari. Bagi anda yang ingin pengalaman wisata yang memadukan unsur Reboisasi, Edukasi, Konservasi, dan Rekreasi, silakan datang ke tempat ini.

0 komentar to “Liburan Menyenangkan ke Taman Wisata Mekarsari”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger