Monday, November 26, 2012

Cara Memangkas Tarif Bagasi saat Bepergian

,

Cara Memangkas Tarif Bagasi saat Bepergian - Anda mungkin pernah merasa bahwa biaya yang dikenakan untuk barang bawaan anda saat liburan cukup mahal. Berikut adalah beberapa cara memangkas tarif bagasi anda:

Cara Memangkas Tarif Bagasi saat Bepergian
  1. Selalu cek sebelum anda melakukan pemesanan tiket. Untuk memangkas tarif bagasi, anda perlu tahu peraturan dari setiap maskapai penerbangan. Maskapai penerbangan memiliki aturan yang berbeda terkait jumlah barang yang boleh dibaya dan biaya estra untuk membawa barang tambahan. Saat ini ada beberapa maskapai penerbangan yang bisa anda naiki. Silakan bandingkan tarif bagasi dari masing-masing maskapai sehingga anda bisa mendapatkan harga terbaik.
  2. Apakah memungkinkan untuk mengkombinasikan barang bawaan? Beberapa maskapai  mempersilakan penumpang untuk menggabungkan barang bawaan sehingga lebih hemat tempat dan biaya, sedangkan beberapa lagi tidak. Kembali lagi ke poin pertama, anda harus tahu peraturan dari maskapai tersebut untuk memangkas tarif bagasi.
  3. Merencanakan liburan sporty. Jika anda harus berlibur dengan barang bawaan yang cukup berat seperti ski atau scuba gear, alangkah baiknya jika anda melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari karena ini bisa mengurangi total biaya. Jika anda ingin memangkas tarif bagasi lebih banyak lagi, mungkin anda perlu membertimbangkan untuk tidak membawa perlengkapan olahraga tersebut. Anda bisa menyewanya nanti setelah sampai di tempat liburan.
  4. Seberapa berat koper anda? koper adalah salah satu faktor kenapa tarif bagas anda tinggi. Setiap koper memiliki berat yang berbeda-beda, bisa karena ukuran atau material pembuatnya. Oleh sebab itu lakukan penimbangan terhadap koper tersebut sebelum menggunakannya. Ini sangat bermanfaat untuk memangkas tarif bagasi.
  5. Timbang sebelum berangkat. Anda sebaiknya melakukan hal ini agar tidak shock dengan besar timbangan saat sampai di bandara nanti. Pastikan jumlah barang bawaan anda tidak berlebihan karena bisa membuat biaya bagasi bisa melonjak.
  6. Bawa pakaian yang ringan. Koper anda tentu kebanyakan isinya pakaian. Nah, pakaian ada yang berat ada pula yang ringan. Membawa pakaian yang ringan sangat membantu untuk memangkas tarif bagasi. Pakaian yang berat  seperti mantel, jaket, dll bawa seperlunya saja atau saat-saat diperlukan misalnya untuk menghadapi musim dingin.
  7. Tinggalkan barang-barang yang tidak perlu. Apakah anda pernah memasukkan tisu toilet atau shampoo ke dalam barang bawaan anda. benda-benda kecil seperti ini jika dibawa dalam jumlah besar tetap saja akan memakan banyak tempat dan berat. Anda bisa mencari benda-benda ini di tempat liburan anda nanti, mungkin dari penginapan atau membelinya di toko.
  8. Ketahuilah cuaca di tempat tujuan anda. Mengapa ini penting? Banyak orang yang mempersiapkan barang bawaan untuk semua musim. Misalnya mereka tidak yakin dengan musim yang sedang berlangsung, mereka akan membawa perlengkapan untuk musim panas, musim dingin, dan musim salju sekaligus. Padahal hal ini hanya akan memberatkan barang bawaan saja. Daripada kerepotan seperti ini, lebih baik anda cari tahu dulu informasi tentang cuaca di tempat tujuan anda. Jika memang disana sedang summer / musim panas, untuk apa membawa mantel atau baju hangat? Menyingkirkan benda-benda yang tidak perlu sangat efektif untuk memangkas tarif bagasi.
  9. Rencanakan lebih awal. Banyak orang yang tidak membawa barang berlebihan karena terburu-buru mempersiapkan liburan. Mereka bingung benda-benda apa saja yang nanti akan diperlukan sehingga memasukkan semuanya. Untuk memangkas tarif bagasi, anda perlu berencana dengan lebih matang. Paling tidak 2 atau 3 minggu sebelum keberangkatan anda sudah harus bersiap dengan benda-benda apa saja yang akan anda butuhkan.
Nah, itu tadi beberapa Cara Memangkas Tarif Bagasi saat Bepergian. Semoga membantu.

0 komentar to “Cara Memangkas Tarif Bagasi saat Bepergian”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger