Monday, November 5, 2012

1001 Wahana di Taman Impian Jaya Ancol

,

1001 Wahana di Taman Impian Jaya Ancol - Apakah anda tinggal di luar Jakarta? Jika iya, sebaiknya anda berkunjung ke pusat hiburan terkenal di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol. Anda mungkin sudah sering mendengar istilah Ancol. Ancol adalah sebuah Objek wisata yang terdapat di Jakarta Utara. Kompleks wisata ini sangatlah lengkap, anda bisa menikmati berbagai wahana bernuansa seni, pengetahuan, dan budaya. Sejarah tempat wisata ini ternyata cukup panjang, Ancol pertama kali dibangun pada tahun 1996 lalu. Ancol adalah kawasan wisata terpadu milik pemerintah DKI Jakarta. Sejak saat itu, Taman Impian Jaya Ancol dibangun secara perlahan dan setiap tahun mengalami penyempurnaan hingga menjadi Ancol yang kita kenal sekarang.


Taman wisata ini baru resmi diperkenalkan pada masyarakat umum pada tahun 2004 dan sejak saat itu berganti status menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol. Langkah ini diambil agar pengembang lebih serius lagi dalam proses pembangunannya. Beranjak ke tahun 2005, Ancol mengganti logo baru untuk menandai lahirnya semangat perusahaan yang baru. Karena merupakan kompleks wisata, ada banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi disini. Beberapa diantaranya adalah Dunia Fantasi atau Dufan, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Padang Golf Ancol, masih banyak lagi.

Taman Impian Jaya Ancol dufan

Bagi anda yang belum pernah ke Ancol, berikut adalah sedikit gambar tentang tempat dan wahana yang bisa anda kunjungi disana. Yang pertama adalah pantai dan taman. Disini anda bisa melepaskan jenuh dari berbagai kegiatan sehari-hari. Melihat hijaunya pepohonan  sembari bermain air adalah hal asyik yang bisa anda lakukan disini. Ada kurang lebih 5 pantai di kompleks tempat hiburan ini dengan penjang keseluruhan sekitar 5 meter. Berikutnya adalah Dufan, nah yang ini mungkin sudah sangat akrab dengan anda. Berlibur ke Jakarta belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Objek wisata ini. Bagi anda yang sedang mencari sensasi liburan ala pasar malam, disini anda akan menemukan wahana yang jauh lebih banyak dan lengkap. Bahkan Dufan adalah pusat hiburan outdorr terbesar di Tanah Air. Tidak hanya hiburan saja, wahana ini juga sarat dengan nuansa edukasi. Oleh sebab itu bagi anda yang sedang berada di Jakarta, datanglah kesini bersama teman atau keluarga anda.

Atlantis Water Adventure

Bagi anda yang suka bermain air, anda bisa berkunjung ke theme park lain di Taman Impian Jaya Ancol. Nama theme park tersebut adalah Atlantis Water Adventure atau disingkat AWA. Dengan cakupan wilayah seluas 5 hektar, objek wisata ini memanjakan pengunjung dengan hiburan bernuansa airnya. Ada 8 kolam di tempat ini, yaitu Octopus, Atlantean, Plaza Atlas, Aquarius, Poseidon, Antila, Kiddy Pool. Silakan bermain air sepuas-puasnya disini. Kemudian ada Gelanggang Samudra Ancol, ini adalah theme park ketiga di kawasan Ancol. Ini adalah tempat yang pas untuk berlibur bersama keluarga karena unsur edukasinya sangat tinggi. Bagi anda yang suka bermain dengan hewan-hewan, anda bisa menemukan banyak sekali disini, seperti anjing laut, lumba-lumba, dan paus putih. Ada pula sinema 4D yang menyajikan tontonan yang luar biasa. Saat menonton tayangan ini, anda akan melihat gambar dari layar seolah-olah keluar dan dekat dengan anda. Namun saat memasuki wahana ini, anda akan diberikan kacamata 3 dimensi terlebih dahulu.

Gelanggang Samudra Ancol

Kemudian ada wahana sea world, ini juga merupakan salah satu spot favorit di Taman Impian Jaya Ancol. Tidak perlu jauh-jauh lagi mengunjungi sea world ke luar negeri karena di Jakarta sudah ada. Memasuki sea world akan membuat anda merasa sedang berenang di dasar lautan. Anda akan melihat ikan-ikan berenang kesana-kemari dengan bebasnya. 

sea world ancol

Bagi anda yang sedang mencari penginapan, anda bisa datang ke Putri Duyung Cottages. Penginapan terdapat di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Penginapan ini selain memiliki desain yang unik, juga memiliki sarana yang lengkap. Disini anda bisa menemukan ruang rapat, ruang pesta, kolam renang, fasilitas, olahraga, lapangan voli, dll. Bagi anda yang ingin bermain golf, anda tinggal datang ke Padang Golf Ancol. Pokoknya lengkap sekali fasilitas hiburan di tempat ini. Namun untuk masuk, anda harus membeli tiket yang relatif mahal. Rata-rata tiket masuk ke berbagai wahana di Ancol berkisar puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun harga ini sangat sepadan dengan hiburan yang ditawarkan,.

0 komentar to “1001 Wahana di Taman Impian Jaya Ancol”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger