Saturday, October 20, 2012

Tips Traveling Bersama Bayi

,

Tips Traveling bersama Bayi - Traveling bersama bayi tidak sama dengan traveling dengan orang dewasa, perlu persiapan yang lebih matang karena bayi memiliki banyak kebutuhan. Logikanya, mengurus bayi di rumah saja sudah repot apalagi membawanya berjalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri. Berikut adalah beberapa tips traveling bersama bayi:

1. Temukan transportasi yang tepat

Bayi akan rentan sakit dan stress jika mereka tidak berada dalam situasi yang kondusif. Bayangkan jika anda liburan dengan kereta yang penuh sesak, bayi anda akan stress dan rewel dalam perjalanan. Untuk itu sebaiknya anda memiliki transportasi yang cukup nyaman, paling tidak memberikan ruang yang cukup besar untuk anda dan bayi anda. Pesawat mungkin adalah pilihan yang paling tepat. Berikutnya adalah kendaraan pribadi, bus yang besar, dan kendaraan umum adalah pilihan terakhir.

2. Datang lebih awal

Misalnya anda akan berangkat dengan pesawat, maka datangkan lebih awal ke bandara. Mengurus bayi biasanya memerlukan waktu lama. Waktu yang seharusnya 1 jam bisa menjadi 2 jam jika anda sibuk mengurusi mereka. Oleh sebab itu anda harus meluangkan waktu ekstra untuk mengecek perlengkapan mereka. Pasti berbagai perlengkapan utama seperti popok, mainan, dan botol susu tidak anda lupakan.

3. Mengemas semua kebutuhan mereka

Tips traveling bersama bayi ini bisa anda ikuti baik untuk liburan di dalam kota, luar kota, atau luar negeri sekalipun. Yang harus anda utamakan adalah kebutuhan mereka selama di perjalanan, pastikan anda sudah membawa semuanya. Jika anda ingin berlibur ke luar negeri, anda bisa tidak membawa semua perlengkapan mereka jika itu memberatkan. Barang yang sebaiknya dibawa adalah kebutuhan pokok mereka saja seperti susu, popok, mainan, dsb. Sedangkan barang lainnya bisa anda cari setelah tiba di tempat tujuan.


4. Bawalah tas serba bisa

Ini adalah tips traveling bersama bayi yang juga penting. Bawalah satu tas compact yang bisa membawa semua kebutuhan bayi anda serta mudah dibawa kemana-mana. Contohnya adalah tas pinggang, dengan tas ini anda bisa membawa beberapa perlengkapan mereka saat berkeliling di sekitar objek wisata. Semua perlengkapan bayi sebaiknya dijadikan satu pada sebuah tas yang terpisah dengan perlengkapan anda.

5. Tidurkan mereka saat diperlukan

Bayi memang suka sekali tidur, apalagi jika kondisinya mendukung. Jika anda sedang tidak ingin direpotkan dengan kerewelan mereka, silakan cari kesempatan untuk menidurkan mereka. Setelah minum susu adalah waktu yang tepat untuk menidurkan mereka. Tanpa meninabobokan pun mereka akan tidur dengan sendirinya jika mereka kekenyangan.

6. Jangan lupakan sling atau kereta dorong

Anda tentu tidak ingin melewatkan waktu begitu saja menghabiskan momen-momen kebersamaan di tempat liburan. Anda bisa menggendong mereka atau meletakkan pada kereta dorong. Jika anda ingin mendorong, akan sangat melelahkan jika anda melakukannya tanpa alat bantu. Cobalah membawa sling. Baby sling adalah alat gendong bayi yang biasanya diletakkan di bagian depan. Daripada memakai yang konvensional, lebih baik anda memakai yang modern karena lebih aman. Baby sling yang modern biasanya memiliki pengunci pada beberapa bagian vital sehingga anda tidak perlu khawatir selama perjalanan.

7. Pantau kesehatan bayi anda

Ini adalah tips traveling bersama bayi yang tidak boleh anda lupakan. Sebelum keberangkatan, silakan anda periksa kesehatan mereka. Jika tidak yakin, anda bisa membawanya ke dokter. Jika dokter mengatakan kondisi mereka fit, anda bisa melanjutkan perjalanan. Sebaliknya, jika dokter mengatakan bayi anda sedang tidak sehat, anda sebaiknya menunda perjalanan tersebut. Namun jika anda tidak bisa menunda jadwal keberangkatan karena satu dan lain hal, sebaiknya tinggalkan mereka di rumah bersama babysitter anda.

Nah itu adalah beberapa tips traveling bersama bayi. Semoga bermanfaat.

0 komentar to “Tips Traveling Bersama Bayi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger