Friday, October 12, 2012

Pesona Wisata Pantai Senggigi Lombok Barat

,

Pantai Senggigi merupakan salah satu objek wisata andalan di Lombok, namanya begitu populer dikalangan wisatawan mancanegara terutama wisatawan dari Australia. Garis pantainya yang sangat panjang dipercantik dengan gradasi pasir dari warna hitam ke putih dan bersih, sangat cantik menawan dipandang mata. Disamping itu, ombaknya yang tidak terlalu besar maka sangatlah cocok untuk keluarga. 

Bila kita ke pantai senggigi terutama hari akhir pekan, maka akan kita jumpai banyak sekali wisatawan mancanegara. Mereka sangatlah menyukai pantai senggigi dan menghabiskan waktunya dengan berenang dan berjemur di tepian pantai.

Ketika berada di kawasan ini maka cobalah perhatikan keunikan dari pantai ini. Pasir Pantai Senggigi tidak semuanya berwarna putih, namun ada sebagian pantai yang berwarna hitam, sangatlah menakjubkan untuk dipandang berlama lama. 

Bila dipandang dari jauh, Air pantai Senggigi begitu biru, bila dipandang dari dekat maka airnya sangatlah jernih dan bersih. Anda akan susah menemukan sampah disini. Bahkan anda bisa menyaksikan ikan ikan yang sedang berenang kesana kemari dari atas permukaan laut karena jernih dan beningnya air dikawasan sini. 

Bila anda suka akan alam bawah laut, maka Terumbu karang di pantai ini sangatlah terawat dan belum ada tangan jail yang merusaknya. Sangat disarankan bagi anda yang suka menyelam untuk tidak melewatkan kecantikan alam bawah laut pantai Senggigi. Sempatkan untuk ber snokeling ria, dan saksikan kecantikan terumbu terumbu karang yang belum ternoda ini.

Bila anda suka menikmati indahnya matahari disaat mau tenggelam, maka disinilah tempatnya. Anda bisa menyaksikan Sang Surya yang kembali tenggelam ke balik peraduannya. Langit pantai senggigi yang cerah tanpa polusi secara perlahan akan semburat memerah dan Sang surya pun tampak turun perlahan kemudian menghilang menyisakan kegelapan malam. Dibalik awan putih yang terkadang muncul di langit maka bidiklah yang surya yang mau kembali ke peraduannya, perfect sekali.

Bila anda berencana mengunjungi pantai senggigi dan menikmati keindahan alam yang sudah terkenal dikalangan wisatawan mancanegara ini, maka pastikan anda mencari penerbangan ke Bandara Internasional Lombok yang baru di buka tahun lalu. Dari bandara ini, anda tinggal menuju kea rah Lombok barat yang memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. 

Lokasi Pantai Senggigi memang terasa agak jauh, namun letih perjalanan akan segera terlewatkan begitu anda sampai ke pantai yang cantik menawan ini.

1 komentar:

  • October 28, 2012 at 2:16 AM
    Carita Beach says:

    waww pasirnya putih banget gan..

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger