Friday, October 26, 2012

Menyusuri Indahnya Pantai Pangandaran, Jawa Barat

,

Pantai Pangandaran adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di Desa Pananjung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mengakses objek wisata Pantai Pangandaran tidak terlalu sulit. Jika anda berangkat dari Kota Ciamis, anda hanya perlu melaju ke arah selatan sejauh 92 km. Sedangkan jika anda ingin mengaksesnya dari Bandung, anda perlu menempuh jarak kurang lebih 212 km. Masuk ke dalam tempat wisata juga tidak susah, karena infrastrukturnya sudah sangat lengkap dan modern. Tidak hanya angkutan pribadi saja yang bisa masuk ke dalam kawasan, anda juga bisa memakai angkutan umum. Dari kota Bandung misalnya, anda bisa memakai bus atau mobil travel.

Objek wisata Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah kita bisa melihat sunrise dan sunset dari tempat ini dengan jelas. Dengan dataran yang landai dan air yang jernih, anda bisa berenang di pantai kapanpun anda mau. Selain berenang, anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing, berlayar dengan perahu, bermain jetski, para sailing, dan berkeliling dengan sepeda. Selain itu pasir putih juga turut melengkapi keindahan kawasan pantai ini. Hal unik lain yang bisa anda lihat di Pantai Pangandaran adalah festival layang-layang yang biasanya diselenggarakan sekitar bulan Juni atau Juli.

Dengan banyaknya wahana menyenangkan yang terdapat di sekitar Pantai Pangandaran, tak heran jika wisatawan sangat gemar berkunjung ke tempat ini. Tak hanya untuk liburan panjang, namun  banyak juga yang datang barang satu dua jam untuk melepaskan kepenatan. Selain karena pemandangannya yang indah, di sekitar tempat ini juga banyak terdapat fasilitas hiburan seperti rental alat berenang, jetski, bioskop, waterboom, diskotik, dan semacamnya. Bagi anda yang berencana liburan agak lama di tempat ini, anda tidak perlu khawatir karena di sekitar tempat ini anda bisa dengan mudah menemukan penginapan. Selain itu tempat ini juga sangat strategis dan dilengkapi degan fasilitas telekomunikasi dan money changer.

Objek wisata Pantai Pangandaran 2

Di sekitar area Pantai Pangandaran, anda bisa menemukan banyak tempat liburan lain. Salah satunya adalah cagar alam. Kawasan seluas 530 hektar ini memiliki banyak goa yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah Goa Belanda, ini merupakan tempat persembunyian pada masa pendudukan Belanda dulu. Goa-goa alam disini penuh dengan stalagtit dan granit di langit-langit goa. Pemandangan lain yang bisa anda lihat di dalam gua antara lain batu yang berbentuk paha ayam dan alat kelamin manusia. Konon katanya, siapapun yang menyentuh batu tersebut akan enteng jodoh. Selain itu ada beberapa karang yang jika dipukul akan mengeluarkan bunyi yang khas. 
 
Beberapa goa lain yang bisa anda kunjungi di sekitar kawasan cagar alam adalah Goa Rengganis, Goa Sumur Mudal, Goa Lanang, dan Goa Miring. Masih ada beberapa tempat lagi yang sebaiknya tidak anda lewatkan saat berkunjung ke Objek wisata Pantai Pangandaran, seperti sumber air rengganis dan Green Canyon. Green canyon adalah objek wisata yang cukup terkenal di sekitar Pantai pangandaran. Atraksi disini tidak kalah menarik dengan di Pangandaran. Anda bisa naik perahu untuk menyusuri tempat yang indah ini.

Biaya liburan ke Pantai Pangandaran

Wisata ke pangandaran bukanlah wisata yang mahal, karena anda tidak perlu mempersiapkan terlalu banyak budget. Untuk tiket masuk, anda hanya dikenakan mulai dari Rp. 2.500,- hingga Rp. 130.500,- tergantung dari jenis kendaraan yang dipakai. Semakin besar kendaraan yang dipakai untuk masuk objek wisata, tentu semakin tinggi biaya tiket masuk yang harus dibayarkan. Sedangkan untuk penginapan, anda bisa menemukan hotel yang sewanya mulai dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 1 juta untuk penginapan yang mewah. Ada pula penginapan yang lebih murah sekelas pondok yang bisa anda sewa dengan harga di bawah Rp. 500.000,-. Jika ingin lebih hemat lagi, anda bisa menyewa kamar di rumat penduduk yang tarifnya kurang dari Rp. 200.000,-

Nah, itu adalah sedikit informasi Objek wisata Pantai Pangandaran. Selamat berlibur buat anda.

0 komentar to “Menyusuri Indahnya Pantai Pangandaran, Jawa Barat”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger