Thursday, October 25, 2012

Membuat Perjalanan Bisnis Lebih Menyenangkan

,

Membuat perjalanan bisnis lebih menyenangkan - Bagi beberapa orang, traveling bukan lagi seberapa sering dalam setahun bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, tapi kemana tujuan minggu ini dan kemana tujuan minggu depan. Iya, terkadang karena tuntutan pekerjaan, berjalan-jalan ke luar kota atau keluar negeri sudah menjadi hal biasa hingga tak jarang terasa membosankan. Namun tidak ada salahnya untuk menikmati setiap perjalanan walaupun anda sudah sering melakukannya.

Membuat perjalanan bisnis lebih menyenangkan
Beberapa orang walaupun sudah sering naik pesawat, namun tetap merasakan jet lag setiap keberangkatan. Ini adalah salah satu hal yang paling tidak disukai saat menjalankan perjalanan bisnis. Untuk mengatasi masalah ini, tidak ada yang lebih ampuh dari beristirahat di tempat yang nyaman. Lelah selama penerbangan, biasanya kita akan langsung mencari hotel yang menyediakan fasilitas terbaik. Sebaiknya anda memilih penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap. Lingkungan istirahat yang kondusif akan membuat tubuh anda yang lelah menjadi bersemangat kembali. Pilihlah penginapan yang strategis, dekat dengan objek wisata, pusat perbelanjaan, tempat makan, rumah sakit, serta berbagai tempat penting lainnya. Dengan begini, saat anda jenuh, anda jadi lebih mudah untuk datang ke tempat-tempat tersebut.

Perjalanan bisnis memang tujuan utamanya adalah untuk melakukan aktivitas bisnis, namun jangan pernah sia-siakan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata terdekat. Misalnya minggu ini anda mendapatkan tugas untuk terbang ke Jepang, kemudian 3 minggu lagi ke Thailand, dst. Setiap tempat memiliki objek wisata yang berbeda-beda. Jadi sangat disayangkan jika anda tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Hal lain yang bisa anda lakukan untuk membuat perjalanan bisnis lebih menyenangkan adalah membawan benda kesayangan. Jika anda memiliki boneka kesayangan, bawa saja dalam perjalanan. Jika anda termasuk orang yang menyukai gadget, bawa saja gadget-gadget kesayangan anda. Ini akan membantu anda menghindari kepenatan selama perjalanan. Selain itu sangat penting bagi anda untuk terus terhubung dengan teman-teman di rumah. Obat yang paling mujarab untuk menyembuhkan rasa penat adalah dengan mengobrol dengan teman-teman yang anda cintai. 

Teknologi saat ini semakin canggih. Bukan hanya suara mereka saja yang bisa anda dengarkan, namun juga wajahnya. Anda bisa mengobrol via YM atau skype untuk melepaskan rasa kangen anda bersama mereka. Melakukan ini secara rutin akan membuat anda selalu merasa dekat dengan mereka. Setiap kali rasa jenuh itu datang, lakukan lagi hal ini, pasti anda akan merasa senang dan terbiasa untuk melakukan perjalanan bisnis.

Yang tidak kalah penting adalah bagaimana anda menyeimbangkan pekerjaan dengan liburan. Kalau anda memiliki tugas yang sangat banyak, sah-sah saja anda mengerjakan semuanya. Namun paling tidak sisihkan minimal 10% dari perjalanan bisnis anda untuk berlibur. Kalau bisa lebih banyak, lebih bagus. Selama masa istirahat, anda bisa berkunjung ke tempat wisata untuk menjernihkan pikiran sejenak. Bahkan jika anda benar-benar ingin mendapatkan ketenangan, anda bisa berkunjung ke tempat spa untuk melakukan pijat. Pijat sangat efektif untuk melemaskan ketegangan otot dalam tubuh serta mampu melepaskan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. Anda juga bisa melakukan olahraga di sela-sela aktivitas karena ini sangat efektif untuk menjaga kebugaran anda

Satu lagi, jangan lupa jalankan pola hidup sehat saat melakukan perjalanan bisnis. Merokok dan minum alkohol hanya akan memperburuk kondisi anda. Sebaiknya anda hindari kedua hal ini dan menggantinya dengan diet yang lebih sehat. Memakan makanan sehat akan membuat tubuh anda lebih prima sehingga secara tidak langsung mempengaruhi emosi dan pikiran anda.

0 komentar to “Membuat Perjalanan Bisnis Lebih Menyenangkan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger