Monday, October 15, 2012

Gua Terindah di Dunia

,

Anda ingin berpetualang di Gua Terindah di Dunia

Gua merupakan sebuah lorong bentukan alam (bisa juga gua buatan manusia) di bawah tanah yang bisa dilalui oleh manusia. Pada artikel ini yang kita maksudkan adalah gua bentukan alam.

Dari jutaan gua yang terdapat di dunia, ada beberapa diantaranya yang mempunyai keindahan bentukan alam yang sangat luar biasa. Dari sekian banyak gua indah, ada beberapa diantaranya yang dinobatkan sebagai gua alami terindah di dunia. Mau tau Gua Terindah di Dunia yang dimaksud? Simak berikut ini :

1. Cave of the Ghost (Venezuela)

“Cueva del Fantasma”, nama Spanyol dari “Gua Hantu”. Mempunyai tinggi, lebar dan luas yang menakjubkan sehingga 2 helikopter pun mampu memasuki gua ini dan mendarat di samping air terjunnya. Dibawah Air terjun ini kolam alam juga. bila ada air terjun dan kolam sangat besar didalam gua tersebut maka bisa anda bayangkan seberapa besar gua itu sendiri. Saat ditemukan, beberapa peneliti juga mendapati beberapa jenis katak langka dalam gua berspecies Colostethus.

2. Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

 Kita tahu bahwa diluar sana terdapat banyak sekali gua es, namun Eisriesenwelt Ice Cave di Austria mungkin adalah yang terbesar. Terletak di Pegunungan Tennengebirge dekat Salzburg dan membentang sepanjang 40 kilometer. Di sepanjang gua anda akan menjumpai langit-langit yang sangat aduhai cantiknya dan tak heran bila gua ini mendapatkan julukan Mother Nature’s handicraft.

3. Waitomo Glowworm Cave (New Zealand)

Gua terindah di dunia yang lain adalah Gua Waitomo Glowworm terletak di sebelah utara pulau New Zealand dan terkenal dengan populasi glowworm (ulat kelap-kelip) , Arachnocampa luminosa. Ulat-ulat ini mampu menghasilkan salah satu komoditi dagang Selandia Baru yaitu sutra. Lihatlah betapa indahnya gua yang gelap ini dihiasi penerangan oleh ulat-ulat tersebut.

4. Majlis al Jinn Cave (Oman)

Majlis al Jinn merupakan gua terluas kedua di dunia. Terletak di dataran tinggi Selma pada ketinggian 1600 meter dari Kesultanan Oman. Gua ini ditemukan pada tahun 1983 oleh Don Davidson, seorang geologis yang datang ke Oman. Davidson dikabarkan meninggal 10 tahun kemudian saat melakukan pendakian di Pegunungan Andes. Untuk memasuki gua ini kita harus menggunakan tali. Gua ini mempunyai kedalaman 120 hingga 150 meter.

5. Cave of Crystals (Mexico)


Gua Terindah di Dunia yang terakhir di artikel ini adalah Cave of Crystal. Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di selatan Chihuahua Mexico, kristal-kristal ini terbentuk di sebuah gua yang seluruhnya tertutup karang batu. Sebuah geodesi penuh dengan kristal yang mengagumkan setinggi pohon cemara, dan pada beberapa tempat sekelilingnya kristal tersebut ada yang berwarna sebening emas dan perak dengan berbagai rupa dan bentuk yang luar biasa. 

 Silahkan berpetualang di Gua Terindah Di Dunia

0 komentar to “Gua Terindah di Dunia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger