Wednesday, October 3, 2012

Cara Memilih Agen Travel / Perjalanan Terbaik

,

cara memilih agen travel / perjalanan terbaik - Memilih agen travel sangat penting jika anda ingin bepergian, terlebih jika anda ingin berkunjung ke sebuah tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih agen perjalanan terbaik. Yang pertama adalah carilah agen travel berkualitas. 

Ada berbagai pertimbangan untuk menentukan sebuah agen perjalanan berkualitas, salah satunya adalah dengan melihat track recordnya. Anda sebaiknya memilih agen travel yang sudah menyediakan jasa selama beberapa tahun. Semakin lama sebuah agen perjalanan berdiri, semakin banyak punya pengalaman yang sudah didapatkan terkait tur dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu mereka juga biasanya memiliki manajemen yang lebih baik serta prosedur keberangkatan yang lebih teratur.

Cara Memilih Agen Travel / Perjalanan Terbaik
Memilih agen travel yang baik memang tidak terlalu susah jika anda memilih agen dengan reputasi baik / dipercaya oleh banyak pengguna. Agen travel yang baik biasanya memiliki beberapa cabang di beberapa tempat. Ini menunjukkan bahwa perusahaan mereka berkembang dengan sangat baik. Hal lain yang perlu anda pertimbangkan adalah cari tahu jenis layanan disediakan, apakah full service atau limited service. Anda sebaiknya mencari agen perjalanan yang bersedia meluangkan waktu untuk menjelaskan segala hal tentang rencana perjalanan anda dari A-Z. 

Selain itu silakan anda cari tahu apakah agen travel tersebut bekerja secara full time atau part time. Anda mungkin ingin agar agen perjalanan anda selalu standby selama 24 jam penuh. Kesungguhan mereka dalam menyediakan jasa ini patut menjadi pertimbangan utama. 

Tips lain untuk memilih agen travel / perjalanan terbaik adalah melihat spesialisasinya. Sangat mustahil sebuah agen mampu menguasai semua keahlian sekaligus. Setiap agen travel biasanya memiliki kelebihan di bidang-bidang tertentu, misalnya perjalanan ke luar negeri. Perjalanan ke luar negeri memerlukan rencana yang sangat matang. Untuk itu anda sebaiknya mempercayakan perjalanan anda pada agen perjalanan terbaik.

Bahkan jika agen travel yang anda pergunakan merupakan agen lokal, anda sebaiknya tanyakan dahulu kepada mereka apakah sudah hafal tentang lokasi yang akan anda tuju. Silakan anda bertanya tentang moda transportasi yang tersedia disana, biaya penginapan, harga makanan, tarif masuk objek wisata, dsb. Semakin sering sebuah agen travel mengantar klien ke sebuah destinasi wisata, semakin baik pula pengetahuan mereka tentang pariwisata di tempat tersebut.

Hal lain yang juga perlu anda pertimbangkan untuk memilih agen travel / perjalanan terbaik adalah masalah harga dan pilihan. Beberapa orang lebih suka memilih agen yang menyediakan harga murah. Namun ini belum cukup, anda juga sebaiknya melihat semua layanan yang disediakan. Silakan anda cari tahu apakah agen anda memiliki peraturan tentang pembatalan perjalanan, berbisnis, akomodasi, dsb. Semua fitur terbaik yang ditawarkan biasanya didapatkan dengan pengalaman yang sangat lama. Maka dari itu, kembali ke poin pertama, agen travel yang sudah lama berdiri biasanya lebih baik daripada agen travel baru. Salah satu fasilitas yang perlu anda tanyakan kepada mereka adalah masalah keselamatan. Anda tentu tidak ingin mengalami gangguan saat sedang melakukan perjalanan.

Untuk kesuksesan perjalanan anda, sebaiknya anda bersikap terbuka dengan agen travel yang akan anda pergunakan. Jangan bersikap pasif terhadap semua penawaran yang diberikan. Anda juga sebaiknya kritis terhadap semua penawaran tersebut. Komunikasi 2 arah lebih baik daripada anda hanya menjadi pendengar saja. Silakan anda sampaikan semua kebutuhan anda karena mungkin menambah biaya yang harus anda bayarkan untuk keberangkatan anda.

Beberapa poin utama yang perlu anda jelaskan adalah tentang destinasi wisata, objek wisata yang akan dikunjungi (termasuk waktu), moda transportasi yang dibutuhkan, dan jumlah budget yang perlu anda sediakan untuk keseluruhan perjalanan ini. Nah, itu adalah beberapa tips untuk memilih agen travel / perjalanan terbaik.

0 komentar to “Cara Memilih Agen Travel / Perjalanan Terbaik”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger