Sunday, October 7, 2012

4 Tempat Wisata Terpopuler di Bali

,

4 Tempat Wisata Terpopuler di Bali - Berbicara tentang Bali, ada banyak hal yang bisa kita bahas. Bali terkenal dengan Objek Wisata yang sangat banyak. Walaupun memiliki luas wilayah yang cukup kecil, namun Bali sudah terkenal hingga ke Mancanegara. Setiap sudut Bali sangat menarik untuk ditelusuri. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Bali, mungkin perlu waktu lama untuk menelusuri semua objek wisata disini. Setiap daerah di Bali memang menawarkan objek wisata yang berbeda-beda. Dan semua objek wisata tersebut memiliki keunikannya masing-masing sehingga wisatawan betah berlama-lama berada di sini. 

Kali ini kita akan membahas beberapa objek wisata di Bali yang benar-benar populer dan menjadi ikon pariwisata Bali. Apa saja? Berikut adalah tempat wisata terpopuler di Bali:

Tempat wisata terpopuler#1 Kuta

Tempat wisata terpopuler#1 Kuta
Iya, Kuta sepertinya masih menjadi magnet bagi para wisatawan. Anda sendiri jika ditanya tentang Bali mungkin akan langsung teringat dengan Kuta. Kuta seperti tidak bisa dipisahkan dengan Bali. Jika berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat ini. Kuta adalah sebuah objek wisata pantai berpasir putih. Dari semua tempat wisata di denpasar, bisa dibilang Kuta adalah tempat wisata terpadat. Entah itu hari kerja atau hari libur, Kuta selalu ramai dengan wisatawan asing maupun lokal. 

Kuta merupakan pusat aktivitas hiburan di Bali. Pada malam hari anda akan melihat Kuta seperti sebuah Kota modern yang penuh dengan gemerlap hiburan malam. Sebelum beralih fungsi menjadi tempat wisata utama Bali, kuta dulunya adalah tempat yang cukup tenang. Namun sekarang Kuta sudah menjelma menjadi daerah yang sibuk. Salah satu yang menjadi daya tarik objek wisata Kuta adalah sunset. Jika beruntung, anda bisa melihat sunset tenggelam pada sore hari. Pemandangan di Kuta tidak ada bedanya dengan pantai pada umumnya, hanya saja pantai ini sangat ramai terutama pada sore hingga malam hari.

Tempat wisata terpopuler#2 Uluwatu

Tempat wisata terpopuler#2 Uluwatu
Uluwatu juga merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Bali. Untuk sampai ke uluwatu, kira-kira memakan waktu sekitar satu jam dari Kuta. Uluwatu adalah Objek wisata yang terletak di ujung selatan Pulau Bali. Jika dilihat dari peta, Uluwatu terletak di "kaki" Pulau Bali. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah pemandangannya yang eksotis dan tenang. Bayangkan anda berdiri di atas tebing batu yang sangat besar dan bisa menyaksikan pemandangan laut beberapa ratus meter di bawah kaki anda. Inilah yang akan anda rasakan saat masuk ke dalam objek wisata Uluwatu
Begitu indahnya sehingga wisatawan tidak mau melewatkan momen begitu saja. Banyak yang mengabadikan foto dengan kamera ponsel atau kamera digital. Namun anda harus hati-hati karena ada banyak monyet liar di tempat ini. Jika tidak waspada, alat-alat anda bisa dirampok. Di sekitar uluwatu juga terdapat beberapa pantai dengan ombak besar yang sangat cocok untuk surfing. Jadi mumpung berada di objek wisata Uluwatu, kenapa tidak sekalian mampir ke objek wisata lain yang juga tidak kalah indah. Beberapa pantai menarik di sekitaran Uluwatu antara lain Padang-padang, Suluban, Dreamland, Bingin, dan Balangan.

Tempat wisata terpopuler#3 Ubud

Tempat wisata terpopuler#3 Ubud
Ubud juga merupakan tempat wisata populer di Bali. Jika anda ingin wisata yang tenang dan damai, silakan datang ke tempat ini. Keadaan Ubud berbeda 180 derajat dengan Kuta, disini suasananya hening, tidak hingar bingar seperti di Kuta. Ubud juga terkenal dengan penduduknya yang memiliki rasa seni tinggi. Jika anda sedang mencari kerajinan tangan, langsung saja datang ke Ubud, pasti anda akan puas. Ubud pada dasarnya menawarkan wisata budaya, karena tempat ini memegang kebudayaan Bali dengan sangat kuat. Salah satu buktinya bisa dilihat pada gaya arsitekur bangungannya. Sebagian besar rumah di wilayah ini memiliki konsep rumah tradisional Bali. 

Berbeda dengan Kuta dan Uluwatu, daya tarik dari lokasi wisata ini adalah pada sawahnya. Iya, jika anda ingin melihat sawah hijau membentang luas, maka datanglah ke Ubud. Disini ada beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi, seperti Pura Kehen, Gunung Kawi, Tirta empul, Puri Saren Agung, Goa Gajah, dan Yeh Pulu.

Tempat wisata terpopuler#4 Seminyak

Tempat wisata terpopuler#4 Seminyak
Jika anda suka melancong ke tempat wisata Kuta, maka anda seharusnya juga ingat dengan Seminyak. Letak kedua objek wisata ini cukup dekat. Untuk menuju Seminyak dari Kuta atau sebaliknya hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang hampir sama dengan Kuta karena memang masih satu garis pantai. Hiburan dan atraksi yang disuguhkan juga hampir sama. Seminyak termasuk kawasan elit sehingga anda perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Sebenarnya untuk masuk gratis, yang mahal itu adalah fasilitasnya, seperti sewa hotel, restoran, bar, club, dll.

0 komentar to “4 Tempat Wisata Terpopuler di Bali”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger