Sunday, September 2, 2012

Wisata Pulau Tidung

,

Pulau Tidung merupakan salah satu wisata andalan yang cantik dan di wilayah Kepulauan Seribu disebelah utara Jakarta. Anda bisa menikmati indahnya pesona pulau beserta wisata bahari seperti pantai berpasir putih, riak air laut sebening kristal, menambah pengalaman asiknya bersnorkeling, menikmati suasana pemandangan didalam air lengkap dengan terumbu karang dan beraneka ragam ikan di habitat aslinya.

Andapun bisa menjelajahi setiap sudut Pulau Tidung baik dengan jalan kaki maupun bersepeda, dan anda akan menemukan keramahtamahan yang mendiami pulau tersebut. Bilamana anda suka kuliner, maka terdapat aneka seafood di pulau ini. 

Pulau Tidung terdiri dari 2 Pulau yakni Tidung kecil dan Tidung besar, dimana kedua pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan panjang sekitar +700 meter diatas laut. Jembatan ini oleh penduduk setempat disebut JEMBATAN CINTA.

Anda bisa mengabadikan kenangan anda dengan latar belakang wisata bahari di pantai dan laut diatas Jembatan Cinta yang eksotik nan romantis bersama teman, pasangan, maupun keluarga yang anda sayangi. Bilamana anda sudah mempunyai berpasangan, konon terdapat cerita ketika melintasi Jembatan Cinta maka hubungannya akan langgeng hingga akhir hayat. Bilamana anda suka uji nyali, maka Anda bisa terjun bebas ke hamparan laut biru 5 meter di bawahnya. 

Ribuan tamu baik dari Jakarta maupun mancanegara setiap akhir pekan bermalam selama 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam di Pulau Tidung dengan biaya yang relatif murah untuk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk jakarta.

Apa Yang Bisa dinikmati / lakukan di Pulau Tidung

Setiap Pulau di kepulauan Seribu mempunyai ciri masing-masing yang menarik dan unik. Suasana alam dan pantai di kepulauan seribu tidak kalah menarik dengan tempat wisata terkenal lainnya semisal Bali, Lombok, Bintan, Bunaken, dll. Bila anda memilih paket wisata, biasanya acara telah disiapkan oleh panitia dan guide. Anda akan diajak untuk menikmati suasana alam Pulau Tidung dengan bersepeda, jalan jalan di Pantai, terjun ke air dari Jembatan Cinta, Snorkling, foto-foto dengan camera underwater didalam air laut, bermain futsal, bermain voli pantai, kanoing, banana boat, BBQ dan masih banyak lagi lainnya.

Harga Paket Wisata dan Cara Menuju Pulau Tidung

Paket wisata yang tersedia di pulau tidung beragam, anda bisa mendapatkan mulai dari harga 190rb /orang tergantung jumlah rombongan anda. 

Pulau ini bisa ditempuh dalam waktu +- 2,5 jam dari Muara Angke-Jakarta dengan Kapal ferry biasa, bila menggunakan kapal cepat Citra jet AC +-1,5 jam. Namun bila anda dari Marina Ancol dan naik Speedboat expres maka hanya butuh waktu +-1 jam. 

Selamat Berwisata di Pulau Tidung

1 komentar:

  • May 26, 2013 at 7:39 AM

    Terima kasih telah mengulas tentang wisata Pulau Tidung mas..
    Salam sukses selalu :)

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger