Sunday, September 16, 2012

Tip wisata ke Timur Tengah Bagi Wanita

,

Tip wisata ke Timur Tengah Bagi Wanita. Tak disangkal lagi bahwa negara Timur Tengah menyimpan berjuta keindahan, baik dari sisi alam maupun peninggalan masa lampau nya. Maka tak heran, bila timur tengah merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi sebagian besar umat manusia. 

Sebelum anda bepergian ke timur tengah baik untuk wisata religi maupun wisata lainnya, maka tidak ada salahnya untuk membaca Tip wisata ke Timur Tengah Bagi Wanita berikut ini. 

  • Perhatikan Cara Berpakaian. Kita tahu bahwa negara timur tengah mempunyai cuaca yang panas apalagi dibandingkan dengan negara Indonesia atau kawasan asia tenggara lainnya. Namun lebih ebih baik jangan pakai pakain rok mini serta tanktop Anda. Lebih baik anda memakai pakaian yang lebih tertutup dan sopan tapi dengan bahan ringan seperti sifon atau satin. bilamana Anda ingin mengunjungi tempat yang religius, maka tutupi rambut Anda dengan syal atau selendang yang bergaya. 
  • Abaikan Godaan Lelaki. Masyarakat setempat sana, pastinya tahu bahwa anda merupakan wisatawan dan mungkin mereka akan menggoda Anda. Bilamana anda mengalami hal tersebut, maka jangan balik tatap para lelaki itu dan teruslah berjalan. Dan bilamana anda diikuti, maka responlah dengan kata 'Imshi!' (Pergilah!) atau 'Hsuma!' (Kau harusnya malu!). 
  • Tidak Pamer Kemesraan Depan Publik. Bilamana anda bepergian ke negara baru, maka tentunya anda akan merasa lebih aman dengan keberadaan kekasih atau suami disamping. Namun perlu anda ingat bahwa masyarakat di Negara Timur Tengah masih terbilang konservatif dan sangat menjunjung tinggi kesopanan. Jadi sebaiknya anda jangan bermanja-manja, berpegangan tangan, berpelukan atau bahkan berciuman di depan umum, hal ini bisa mendatangkan masalah bagi liburan Anda. 
  • Hindari Masuk ke Area Pria. Di Negara-negara Timur Tengah, antara pria dan wanita cenderung hidup terpisah. Bilamana anda ingin makan di kafe atau tempat makan lainnya, pastikan tempat itu tidak dipenuhi oleh lelaki. Bilamana anda berada di tempat ibadah, maka beradalah di dibagian wanita. 
  • Kunjungi Tempat-tempat Khusus Wanita. Saat di Timur Tengah, Anda memiliki akses khusus untuk bersantai di 'dunia wanita' semisal memanjakan diri dengan berendam di 'hammam' atau pemandian khusus wanita. Ketika tubuh dan pikiran sudah segar kembali, maka andapun bisa bersenang-senanglah dengan mengikuti kelas tari perut di area tersebut. 
  • Jangan Membeli Tanpa Menawar. Ketika penjual tahu bahwa Anda adalah wisatawan, mereka biasanya akan menaikkan harga. Oleh karenanya, jangan lupa untuk menawar harga sebelum membawa pulang barang pilihan Anda ke rumah. 
Semoga Tip wisata ke Timur Tengah Bagi Wanita diatas berguna bagi anda. 

0 komentar to “Tip wisata ke Timur Tengah Bagi Wanita”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger