Saturday, September 29, 2012

Pariwisata Singapura, Objek Wisata di Singapore

,


Bagi anda yang hobi plesiran ke luar negeri, tentu sudah tidak asing lagi dengan Singapura. Iya, Singapura atau Singapore merupakan salah satu destinasi wisata utama untuk kawasan Asia Tenggara. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan di Negara ini. Singapura merupakan salah satu pusat ekonomi di kawasan Asia tenggara, dan kota ini merupakan kota yang sangat modern. Bagi anda yang menginginkan pariwisata ke tempat yang sibuk dan modern, maka Singapura adalah tempat yang tepat. Kota Singapura merupakan tempat bagi banyak etnis dan suku bangsa, mulai dari India, Arab, Malaysia, Western, hingga Chinese. Ini adalah salah satu daya tarik pariwisata singapura.

Pariwisata Singapura, Objek Wisata di Singapore

Berbicara tentang pariwisata Singapura, ada banyak sekali tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Namun sebelum membahas obyek wisata yang terdapat di Singapura, terlebih dahulu kita akan membahas informasi detil tentang Singapura. Sebagai salah satu kota wisata di kawasan Asia Tenggara, tentu banyak hal yang pengunjung ingin lihat di Negara ini. Berkat keanekaragaman budayanya, Singapura terkenal memiliki banyak sekali festival. Di samping pariwisata berbau etnis-nya, pariwisata modern tetap menjadi pilihan utama bagi para turis. Siapa sih yang tidak kenal dengan bangunan-bangunan megah nan tinggi di Singapura? Tata kota yang sangat rapi merupakan salah satu alasan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di kota wisata ini. Pariwisata Singapura juga semakin lengkap dengan adanya banyak mall-mall besar di beberapa tempat. Ini merupakan surga belanja yang tidak akan pernah anda lupakan.

Pariwisata Singapura dan Sejarahnya

Pariwisata Singapura, Objek Wisata di Singapore
Melihat dari sejarahnya, Singapura pertama kali ditemukan oleh koloni perdagangan Inggris. Negara ini ditemukan pada tahun 1819. Sejak saat itu Singapura menjelma menjadi Negara yang sangat makmur dan bahkan memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia. Walaupun memiliki ukuran yang relatif kecil, namun Negara ini menawarkan sejuta pesona. Wilayah Negara Singapura  lebih kecil dari Malaysia, dan hanya memiliki penduduk sekitar 5 juta orang. Namun Kota Singapura merupakan salah satu kota terpadat di Dunia. Berada di wilayah tropis, Singapura memiliki iklim tropis yang menyenangkan sepanjang tahun. Inilah salah satu faktor kenapa pariwisata Singapura tidak pernah kehilangan peminat dari waktu ke waktu. Infrastruktur yang tersedia di Kota ini sangat luas, mampu memanjakan pengunjung dari segala usia dan strata sosial. Walaupun merupakan kota yang sibuk, Singapura merupakan kota yang sangat bersih. Udara di kota ini juga sangat segar sehingga membuat anda semakin nyaman menghabiskan waktu disana.

Ada banyak hal yang bisa kita kagumi dari Singapura, misalnya bandara Changi. Ini adalah bandara yang telah diakui di seluruh dunia sebagai salah satu bandara terbaik yang menghubungkan berbagai kota di Dunia. Sistem kereta api dan Subway nya juga sangat cepat dan nyaman, jadi anda tidak perlu lagi was-was jika sedang bepergian sendirian. Transportasi di Singapura sebagian besar adalah transportasi umum. Orang jarang memakai mobil selain karena biaya pemeliharannya sangat tinggi, juga karena tidak lebih nyaman daripada transportasi umum.

Tempat / objek wisata di Singapura

Berbicara tentang pariwisata Singapura, tentu tidak lepas dari berbagai atraksi menarik yang ditawarkan. Pernah mendengar Universal Studios Singapore? ini bisa dibilang merupakan salah satu landmark terpenting di Singapura. Berkunjung ke Singapura sepertinya tidak lengkap jika belum berkunjung ke tempat ini. Universal Studios Singapore terletak di Resort World Sentosa. Ada 7 zona berbeda yang bisa anda mainkan di dalam tempat ini, seperti Madagascar, The Lost World , Ancient Egypt, dan Sci-fi. Tempat wisata yang tidak kalah menarik di Singapura adalah Singapore Zoo (disini anda bisa menemukan ribuan spesies hewan langka), Singapore Botanical Gardens, Boat Quay and Clarke Quay, Singapore Flyer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 komentar to “Pariwisata Singapura, Objek Wisata di Singapore”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger