Thursday, September 27, 2012

Maladewa si Surga yang Tertinggal di Dunia

,

Maladewa atau Maldives, sebuah negara kepulauan yang berada seputar areal Samudera Hindia. Ibukota negara ini bernama Male, yang notabene adalah kota kuno yang dengan warna islam yang cukup dominan walaupun juga terlihat bahwa Kebudayaan Hindu, Buddha dan Islam berkembang mewarnai perjalanan sejarah negara yang sebagian besar wilayah kepulauannya berupa batu karang tersebut. 

Sebagaimana Indonesia, kebudayaan Hindu dan Buddha yang juga mewarnai Maladewa ( Maldives ) asalnya dari wilayah India. Oleh karenanya janganlah heran bila wisata budaya di negara ini juga memiliki sejumlah kesamaan dengan tempat wisata di India

Maladewa di International dikenal sebagai Maldives Island, mempunyai tempat wisata alam yang sangat terkenal didunia, yakni berupa pantai pantai indah yang terbentang di 26 pulau karang yang berada di selatan India. Bahkan negara pulau ini menempati jajaran tempat wisata pantai paling terkenal di dunia. SURGA YANG TERTINGGAL, itulah sebutan pantai Maldives Island.

Tidaklah mengherankan bila negara kecil ini mempunyai sebutan seperti itu. Letaknya yang berada di tengah2 samudra Hindia, dan mempunyai pulau pulau yang banyak dan pesona pantainya yang aduhai, sangatlah tepat untuk dipilih bagi wisatawan yang menginginkan privasi liburan yang jauh dari hingar-bingar kehidupan modern. 

Bagaimana Menuju Maldives Island atau Maladewa. 

Bila anda ingin berlibur ke negara ini, yang pertama anda lakukan tentunya browsing mencari ticket pesawat ke Male, ibukota Republik Maladewa. Bila anda ingin berhemat, maka rajin rajin aja browsing Air Asia yang sering mengadakan promo tiket murah. Sarana transportasi termudah kesana adalah menggunakan pesawat terbang. 

Bandara Maladewa ini termasuk salah satu bandara yang unik didunia, yakni dikelilingi oleh Samudera Hindia kiri-kanan-depan-belakangnya dan disamping itu tentunya juga menawarkan pemandangan yang sangat unik menarik dan indah dari kepulauan Maladewa. Bandar Male atau bandara internasional Ibrahim Nasir berada di pulau Hulhule, dimana pulau ini merupakan salah satu satu dari dua puluh enam atol Maladewa yang terdekat ke ibu kota pulau Male.


Pariwisata Pantai Indah Pada Tempat Wisata di Maladewa

Keindahan pantai-pantai Maldives Island tersebar di pulau-pulau karangnya. Diantaranya yang terkenal adalah: Male, Hinnavaru, Addu City, Kulhudhuffushi, dan Fuvahmulah. Kita bisa menikmati pemandangan alam pantai yang mempesona dengan layanan resort mewah. Kesibukan dan suara bising kendaraan hampir dikata tidak ada disini. Dan yang anda dengarkan adalah suara suara debur ombak mempesona pikiran kita.
Disamping keindahan pantai berpasir putih di Kepulauan Maladewa, Andapun bisa menyaksikan pesona matahari terbit maupun matahari tenggelam. Bila anda menyukai fotografi maka beragam tempat yang indah terbentang di hadapan anda. Bila anda suka menyelam, maka perairan laut maladewa juga menyimpan keindahan layaknya di Bunaken.

Ancaman Pemanasan Global bagi Maladewa. 

Luas pulau Maladewa sendiri adalah sekitar 300 kilometer persegi, sedangkan 80% Maldives Island merupakan pulau karang dengan ketinggian rata 1.5 meter dan dataran paling tinggi hanya 4 meter diatas permukaan laut. Jadi betapa dominannya iklim laut pada tempat wisata disini. 

Sebenarnya Ketinggian tempat wisata di Asia Selatan yang hanya segitu menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi pengembang pariwisata Maldives Island. Karena kepulauan ini bisa hilang bila terjadi peningkatan ketinggian air laut akibat pemanasan global. Apalagi bila ada bencana tsunami. Disaat tsunami aceh, kawasan wisata Maldives Island tak luput amukan alam yang sedang marah tersebut. Walaupun bayang bayang ancaman kenaikan air laut selalu menghantui, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat para wisatawan dunia untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata terindah di dunia ini. Banyak artis dunia, publik figur, maupun masyarakat umum yang menjadikan kepulauan ini sebagai tempat wisata favorit untuk liburan. 

Silahkan anda buktikan sendiri keindahan tempat wisata Kepulauan Maladewa atau Maldives Island ini.

0 komentar to “Maladewa si Surga yang Tertinggal di Dunia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger