Skip to main content

Alamak, Indonesia Penyumbang Wisatawan Terbesar Malaysia

Alamak, Indonesia Penyumbang Wisatawan Terbanyak Malaysia!!!

Tahukah anda bawah Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang wisatawan terbanyak ke Malaysia dan alhasil sang Menteri Pariwisata Malaysia pun menyatakan terima kasih pada Indonesia untuk hal yang satu ini. 

"Thank you Indonesia, terima kasih," demikian kata Dato' Sri Dr Ng Yen Yen si menteri pariwisata, dalam jumpa pers promosi Luxury Tourism Malaysia di Ballroom C, Shangri-la Hotel, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Pada tahun 2011 yang lewat, Malaysia merupakan salah satu dari 10 besar negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Bayangkan dan bandingkan dengan negara kita ini, dimana pada tahun 2011 Negeri Jiran tersebut kebanjiran turis hingga 24,7 juta orang sedangkan Indonesia hanya 7jt-an saja.
"Malaysia masuk dalam negara paling sering dikunjungi wisatawan, yakni berada pada urutan 9," kata Yen Yen.

Dan salah satu penyumbang wisatawan terbesar adalah asal Indonesia. Keseluruhan jumlah wisman asal Indonesia yang berkunjung ke Malaysia pada tahun 2011 adalah 2.134.881 orang. Sampai pertengahan tahun ini yakni dari Januari-Juni, jumlah wisman asal Indonesia naik 20% menjadi 1.108.361 orang.
"Orang Indonesia yang datang ke Malaysia dari Januari hingga Juni mencapai 1 juta orang. Saya banyak-banyak terima kasih ke Indonesia, thank you Indonesia," ucap Yen Yen sambil tersenyum.

Apakah tempat wisata di Indonesia kalah menarik ya???

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan