Skip to main content

5 Bunga Cantik Yang Beracun dan Mematikan

Bunga yang sangat Cantik, namun siapa sangka dibalik kecantikannya yang menawan hati tersebut sangatlah berbahaya karena racun yang dikandungnya bisa menyebabkan nyawa kita melayang. Siapakah dia???

Bunga Autumn Crocus

Bunga ini dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun hingga saat ini. mengandung colchicine dimana racun yang terkandung di dalam bunga ini sejenis dengan arsenik yang tidak ada obatnya. keracunan tanaman ini menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

Bunga Oleander.  

Oleander dikenal sebagai salah satu bunga yang paling beracun di bumi, dan kabarnya sering digunakan untuk bunuh diri di selatan India...nah kan!!!. berbagai macam racun terkandung di seluruh bagian tanaman ini, seperti Oleandrin dan neriine, menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah dimana ke semua itu terjadi secara bersamaan. korban akan mengalami gejala kehilangan kesadaran, tubuh bergetar, rasa sakit, koma, hingga kematian. getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit.

Bunga Rhododendron
 
Saat musim bunga, tanaman ini nampak sangat indah. Rhododendron mengandung andromedatoxin yang menyebabkan muntah, rasa sakit yang hebat kejang-kejang hingga kematian.

Angel's Trumpet
 
Cantik nian namanya “Angel’s Trumpet”, namun anda janganlah terkecoh dengan namanya. Bunga ini mengandung racun yang bisa sangat fatal untuk manusia maupun hewan. Dia dikenal sebagai halusinogen yang sangat sangat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

Bunga Belladona

Belladona mengandung tropane alkoids yang bisa membahayakan. Semua bagian tumbuhan ini berbahaya, namun bagian yang paling berbahaya adalah buah nya yang sepertinya enak dimakan, khususnya sangat berbahaya bagi anak2. gejala yang terjadi dari racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Atropine racun yang terkandung di dalam bunga ini mengganggu sistem saraf membuat gangguan pernapasan, berkeringat dan detak jantung.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan