Tuesday, August 28, 2012

Panorama Objek Wisata Kintamani

,

Layakkah mengunjungi Panorama Objek Wisata Kintamani???  Kintamani merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal di bali, tentunya wisatawan baik manca maupun nusantara yang pernah berkunjung ke daerah ini terpesona oleh panorama alamnya yang menawan sehingga tak mengherankan bila banyak sekali para wisatawan domestik maupun asing yang senantiasa berkunjung ulang ke “surga dunia” ini. Bahkan ratusan ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah ini setiap tahunnya. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke daerah yang namanya sudah mendunia ini selagi anda berkunjung ke pulau dewata.

Yang Menawan di Kintamani

A. Panorama Kintamani yang indah

Tentunya anda bertanya mengenai apa yang menjadi daya tarik Kintamani? Jawabnya adalah panorama Kintamani yang sangat menawan seakan mampu membius mata para pengunjung hingga relung hati ditambah lagi dengan suhu sekitar 18 derajat celsius. Disamping itu, daerah kawasan wisata ini juga menyajikan keindahan panorama Danau Batur yang kerap menjadi perbincangan para turis dan seringkali direkomendasikan oleh para tourist guide. Pemandangan pegunungan yang berderet indah juga menjadi sajian yang sangat sayang untuk dilewatkan sehingga tak heran kalau hampir seluruh travel agent wisata di Bali memasukannya ke dalam rute perjalanan wisata yang wajib dikunjungi.

B. Danau & Gunung Batur

Dari Penelokan anda bisa menyaksikan berbagai “atraksi” keindahan alam yang merupakan kombinasi dari keelokan Danau Batur yang berbentuk seperti bulan sabit berwarna biru yang dilatarbelakangi oleh Gunung Batur lengkap dengan hamparan bebatuan hitam yang bak surga firdaus. Anda bisa sepuasnya mengabadikan surga wisata yang terkenal hingga ke mancanegara ini. 

C. Desa Trunyan

Bila anda sudah sampai di Kintamani maka hendaknya anda menyempatkan diri berkunjung ke desa Trunyan yang bisa dilalui dengan menyeberang menggunakan perahu sekitar 20 menit. Di desa ini, anda bisa melihat keseharian penduduk lokal yang memiliki cara hidup yang berbeda dari kelaziman pada umumnya. Sebagai contoh mengenai prosesi penguburan jenazah, berbeda dengan daerah lainnya dimana masyarakat trunyan pada umumnya hanya meletakkan jenazah tersebut dengan cara disandarkan di sebuah pohon tanpa melalui proses penguburan. Walaupun hanya sekedar digeletakkan saja, tetapi dijamin anda tidak akan mencium bau busuk mayat karena bau yang ditimbulkan oleh jenazah sudah ternetralkan oleh bau harum kayu menyan yang dijadikan tempat penyandaran jenazah.

Tips Wisata ke Kintamani:
  • Sebaiknya anda menuju tiba didaerah ini di pagi hari, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan jelas. Bila cuaca kurang mendukung misal mendung atau hujan maka lebih baik anda batalkan rencana ke tempat wisata Kintamani, kenapa? Karena sesampainya diatas anda tidak akan menjumpai panorama yang elok karena terhalang oleh mendung ataupun hujan.
  • Makan sianglah ditempat ini sambil menikmati pemandangan yang luar biasa. Para driver maupun pemandu wisata biasanya sudah pasti akan membawa Anda untuk makan siang di tempat ini.
Tempat Penginapan di Kintamani 

Bila anda ingin bermalam di daerah objek wisata kintamani maka jangan kawatir. Terdapat puluhan hotel dan penginapan di daerah ini dengan harga yang bervariasi, semisal dibawah ini:

Beberapa nama hotel di Kintamani yang direkomendasikan:

Cara ke Kintamani

Dari Kota Denpasar, anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi yang disebut dengan Penelokan. Kata Penelokan sendiri adalah bahasa Bali yang artinya tempat untuk melihat, memandang, atau menikmati. Lokasi panelokan memang sangat strategis untuk menikmati beragam keindahan alam khas Bali yang takkan terlupakan dalam waktu singkat. Area Penelokan berada di Desa Kedisan, salah satu desa di kecamatan Kintamani.

Anda bisa mencari paket Tour yang bisa anda temukan dengan mudah di setiap sudut kota Denpasar untuk mencari tawaran terbaik wisata ke daerah ini. Paket tour tersebut menawarkan kendaraan dan driver pribadi yang akan mengantar anda menuju area wisata yang ada di sepanjang perjalanan ke Kintamani.
Panorama keindahan alam dan keunikan masyarakat di sekitar objek wisata wilayah ini sangatlah terkenal hingga manca negara dan ratusan ribu wisman berkunjung daerah ini setiap tahunnya. Oleh karenanya anda akan merasa rugi bila tidak memasukkan Panorama Objek wisata Kintamani dalam daftar tujuan wisata Anda.

1 komentar:

  • November 3, 2012 at 4:58 AM

    Objek wisata kintamani memang sudah menjadi destinasi menarik bagi wisatawan asing maupun domestik.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger