Tuesday, August 28, 2012

Liburan di Kintamani

,

Anda Mau liburan di Kintamani? Pilihan yang sangat tepat sekali. Kawasan wisata Kintamani berada di kecamatan kintamani kabupaten Bangli, Bali. Untuk menuju area ini anda bisa menggunakan kendaraan bermotor, dimana akan memakan waktu kurang lebih 2 jam lamanya dari Denpasar. 

Anda bisa masuk ke kawasan wisata kintamani dengan membayar Rp.10.000/orang. Apa yang bisa anda saksikan? Wooowwww Pemandangan Alam yang sangat luar biasa indahnya dengan suhu mencapai 18 derajat celcius, merupakan sebuah tempat yang sangat sesuai untuk mengilangkan stres dan mengendapkan benang kusut pikiran anda dari aneka kepenatan.

Ditempat ini anda bisa menambah kenikmatan ketika sedang bersantap makan karena disuguhi pemandangan pemandangan alam yang sangat mempesona semisal danau Batur , danau terbesar di Bali dan gunung batur ,gunung tertinggi ke-2 di Bali setelah gunung Agung di Bekasih yang masih aktif. Disamping itu, bila anda punya hobby fotography maka Keindahan alam perpaduan danau dan gunung di Kintamani sangat lah cocok. Latar belakang keindahan alam gunung dan Danau Batur bisa anda abadikan di foto ataupun vidio sebagai kenang kenangan yang tak kan terlupakan. 


Bilamana anda liburan di kintamani maka jangan lewatkan berkunjung ke Desa Trunyan, Anda bisa mempelajari kehidupan orang- orang yang masih memegang erat budaya nenek moyang yang ada di desa Trunyan. Di tempat wisata Trunyan, anda juga bisa melihat mayat yang hanya diletakan diatas tanah dan keanehan alam setempat menyebabkan mayat tersebut tidak bau. 

Desa Trunyan sendiri terletak ditepian danau Batur, untuk mencapai desa Trunyan bisa dengan jalan kaki melewati jalan setapak, dan memerlukan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu bermotor dan sekitar 2 jam menggunakan perahu berdayung. Desa Trunyan merupakan desa kuno yang sebagian penduduknya memegang teguh budaya warisan nenek moyang erat erat.

Keunikan dari desa ini adalah saat warga desa Trunyan melakukan pemakaman penduduknya, dimana mereka mempunyai 2 cara pemakaman menurut kepercayaan mereka mengenai penyakit dan kematian. Mereka meletakan Jenazah hanya diatas tanah yang terbuka yang disebut istilah mepasah. Warga yang matinya dalam keadaan berumah tangga, belum menikah dan bayi yang sudah muncul gigi susunya akan dimakamkan secara mesapah. Sedangkan yang dikubur kedalam tanah adalah orang yang matinya secara tidak wajar, orang – orang yang mati karena penyakit dan bayi yang belum tumbuh gigi susunya.

Bilamana anda pecinta hewan anjing, maka anda bisa mendapatkan anjing ras Kintamani. Anjing ras ini berasal dari pegunungan kintamani, dimana dia bersifat pemberani, tangkas, mempunyai kecurigaan cukup tinggi, cocok untuk anjing penjaga. 

Rencanakan liburan di kintamani bila anda menginginkan sesuatu yang tak terlupakan dan dapatkan Harga Hotel lebih murah hanya di Agoda:

0 komentar to “Liburan di Kintamani”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger