Skip to main content

Festival Rujak Uleg Surabaya

Festival Rujak uleg....Rujak aja ada festival nya lhoh, dimana lagi kalo bukan di Surabaya. Rujak Uleg merupakan makanan tradisional yang pada umumnya dari Jawa Timur, dan lebih khusus lagi dari Surabaya.
Rujak uleg merupakan rujak dengan saus petis dan ulegan kacang, cabe dan bawang putih. Sedangkan isinya adalah sayuran mentimun, kangkung, tauge, dan isi yang lain adalah lontong, tempe dan tahu.

Pada acara hari jadi kota Surabaya yang diselenggarakan tiap tahun dibulan Mei, pasti diadakan festival rujak uleg sebagai ikon makanan khas Surabaya. Pesertanya membludak lebih dari 1000 peserta akan berkumpul di daerah Kembang Jepun untuk mengadakan festival yang banyak dimeriahkan ibu-ibu ini. 

Festival Rujak Uleg merupakan festival tahunan di Surabaya, dan pesertanya tidak hanya dari penduduk lokal surabaya saja namun juga banyak yang dari luar kota surabaya dimana sebagian besar berasal dari penjual Rujak Uleg dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Gimana penontonnya...wooowwww jangan dibayangkan, sangat meriah dan membludak.

Yang menarik lagi adalah para peserta diharuskan mengenakan pakaian tertentu yang unik, sehingga keceriaan suasana misalkan pakaian tentara, nelayan, tokoh pewayangan seperti Gatot Kaca, badut, dan banyak lagi kostum pakaian daerah lainnya.

Hayo kunjungi Festival Rujak Uleg di saat peringatan hari jadi kota surabaya.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan