Saturday, July 28, 2012

Wisata Lumpur Lapindo

,

Wisata lumpur lapindo ~ Dibalik bencana selalu ada hikmah yang bisa diambil, malah sekarang sepertinya menjadi trend untuk mengunjungi daerah yang tertimpa musibah. Wisata bencana merupakan salah satu tipe wisata yang kini menjadi hal yang lumrah dan seolah bukan merupakan hal yang tabu lagi. Lihat saja setiap ada bencana yang bisa dijangkau, pasti akan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang hanya datang untuk sekedar melihat saja, mulai dari bencana alam hingga kecelakaan pesawat yang berada tinggi di atas gunung pun pasti akan dikunjungi oleh masyarakat asal masih bisa di jangkau. 

Dengan mengunjungi lokasi kejadian bencana seolah kita diasah untuk bersimpati pada kelompok masayarakat yang menjadi korban. Salah satu diantaranya adalah musibah Lumpur Lapindo yang sangat dimungkinkan karena kesalahan prosedur kerja saat ini juga menjadi salah satu obyek wisata bencana di Jawa Timur yang berlokasi di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. 

Salah satu lokasi dimana anda bisa menyaksikan danau lumpur terbesar didunia ini adalah di bagian yang mana lumpur memotong jalan tol Surabaya - Gempol. Tempat ini seakan dikelola sebagai tempat wisata lumpur lapindo oleh masyarakat sekitar, anda cukup membayar jasa parkir mobil maupun bisa juga berkeliling area danau dengan menggunakan ojek sepeda motor dengan biaya sebesar 15~20 ribu, dan tukang ojek akan mengajak berkeliling menyusuri tepian danau dan menuju tempat pipa keluar ke sungai Brantas. Saat berkeliling dengan diantar tukang ojek, anda juga bisa bisa menyaksikan rumah-rumah yang tenggelam oleh lumpur.

Sungguh suatu bencana yang memilukan, disaat kecil kita sering dan senang bermain lumpur di pinggir sungai atau sawah namun di daerah ini sangatlah berbeda. Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah Lumpur yang menenggelamkan puluhan ribu rumah dan juga menenggelamkan banyak kisah dan cerita. Saat ini, yang tersisa hanya lumpur dan objek wisata yakni melihat tempat wisata lumpur lapindo

0 komentar to “Wisata Lumpur Lapindo”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger