Saturday, July 14, 2012

Wisata Kawah Ijen

,

Wisata kawah ijen ~ Kabupaten Banyuwangi, daerah paling timur dari propinsi Jawa Timur tak diragukan lagi menyimpan banyak tujuan wisata alam yang sudah terkenal hingga manca. Salah satu wisata yang sangat menggoda untuk dikunjungi adalah Kawah Ijen yang berada diketinggian 2368 dari permukaan air laut. Daerah ini bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan umum dari Banyuwangi menuju Jambu.

Dari Jambu, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen yang terletak di Paltuding dengan menggunakan ojek dan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki. 

Kawah Ijen merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia. Saking tinggi kadar asamnya, bahkan air di kawah ini bisa menghancurkan pakaian dengan cepat. Selain itu suhu air di kawah ini pun mencapai 200 derajat celsius. 

Puncak momen keindahan Kawah Ijen terletak pada saat matahari sedang berada di belahan bumi lainnya. Pada saat dini hari, sekitar pukul 2 pagi, kawah yang bervolume 200 juta meter kubik ini akan mengeluarkan cahaya berwarna biru kemerahan. Fenomena ini sangat indah dan tentu akan membuat Anda lupa bernafas untuk sejenak. Warna terang ini berasal dari tingginya suhu yang ada di kawah tersebut.

Jika menginap di kawasan Gunung Ijen, Anda bisa menikmati momen berharga ini dengan bantuan dari pemandu wisata terlatih. Dibutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk menuju kawah karena harus mendaki. Namun semua rasa kantuk dan lelah akan terbayar saat melihat keindahan fenomena alam yang unik ini.
Ijen adalah kawasan gunung berapi aktif, jadi anda diharapkan berhati-hati. Disamping itu, anda sebaiknya membawa masker untuk menjaga pernafasan dari pekatnya hawa belerang yang cukup menyengat.

0 komentar to “Wisata Kawah Ijen”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger