Saturday, July 28, 2012

Wisata Jembatan Suramadu

,

Jembatan Suramadu ~ Sungguh indah dan megahnya yang membentang menghubungkan surabaya dengan pulau madura ini ketika kita lihat dari kejauhan, seakan awan mendung menyelimutinya sehingga jembatan ini bertambah elok. Hingga wajar bila banyak wisatawan manca dan domestik yang mengunjunginya di akhir pekan.

Tak heran bila jembatan Suramadu ini menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya Madura khususnya dan masyarakat Indonesia umummya. Jembatan ini menghubungkan antara Pulau Jawa (surabaya) melalui Selat Madura dengan pulau Madura tepatnya di pelabuhan Kamal Madura.

Jembatan ini merupakan yang terpanjang di Indonesia untuk saat ini, mempunyai panjang 5.438 m dan lebar 30 m. Tujuan pembangunan Jembatan Suramadu adalah untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi dikawasan sekitar, pembangunan pulau Madura dan juga pariwisata jawa timur.

Bila anda ingin menikmati pemandangan Jembatan Suramadu dari kejauhan bisa menggunakan kapal wisata. Bila anda ingin menikmati pemandangan dari dekat maka anda bisa dengan melaluinya langsung.

Pada bahu jalan disisi kiri dan kanan terdapat pedagang pedagang yang berjualan berbagai macam khas madura. Bila anda ingin berbelanja sekedar untuk oleh-oleh bagi keluarga, telah tersedia berbagai macam souvenir seperti, clurit, pecut, gelang, kalung dll, juga terdapat baju kaos khas madura, batik, maupun makanan kecil rujak cingur dan masih banyak lagi berbagai macam makanan khas madura, disamping itu juga tersedia pula minuman es degan atau es kelapa, coca cola, fanta dan minuman mineral. Selamat berwisata menikmati pemandangan dari Jembatan Suramadu.

0 komentar to “Wisata Jembatan Suramadu”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger